Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Rapat dan Pawai Akbar, Ratusan Ribu Massa HTI Penuhi GBK

RPA HTI di Gelora Bung Karno
Sekitar seratus ribu jamaah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pagi ini membanjiri Stadion Gelora Bung Karno.‎ Acara ini merupakan Rapat dan Pawai Akbar (RPA) tahun 2015 yang dihadiri oleh massa HTI dari seluruh Indonesia.

Pantauan detikcom, Sabtu (30/5/2015), massa yang didominasi pakaian berwarna putih itu menyesaki tribun atas dan tribun bawah stadion GBK. Massa juga tampak mengusung panji-panji HTI pada acara yang bertema "Bersama Umat Tegakkan Khilafah" itu.

Selain mengumandangkan yel-yel, acara ini juga diwarnai dengan nyanyi-nyanyian bertema Khilafah, massa juga mendengarkan orasi atau ceramah yang disampaikan dari atas panggung utama.

‎Juru bicara HTI Muhammad Ismail Yusanto menyatakan, pihaknya menyerukan kepada seluruh umat islam, khususnya para pimpinan ormas, organisasi politik, ulama, wakil rakyat, anggota TNI/Polri, dan elemen masyarakat lainnya untuk sungguh-sungguh mengamalkan syariat islam dan memperjuangkannya di negeri ini.

"Menyerukan kepada pemerintah untuk memandang acara ini sebagai bagian dari ekspresi dan aspirasi umat islam yang dijamin undang-undang serta mengajak aparat keamanan untuk mengamankan acara ini hingga bisa berlangsung dengan aman dan tertib," katanya. [www.visimuslim.com]

Sumber : Detik.Com, 30 Mei 2015

Posting Komentar untuk "Gelar Rapat dan Pawai Akbar, Ratusan Ribu Massa HTI Penuhi GBK"

close