Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Penjarakan Pemuda Muslim tanpa Alasan Jelas


Pemuda Palestina berkebangsaan Brazil bernama Islam Hamed dipenjara pada usia 17 tahun oleh pemerinta Israel. Dirinya divonis menghabiskan lima tahun di sel penjara.

Seperti diberitakan International Middle East Media Center (IMEMC.com), Hamed dipenjara dengan alasan proses yang disebut penahanan administratif. Padahal, dirinya tidak menghadapi tuduhan yang jelas. Sehingga Israel menahannya dengan sewenang-wenang. 

Pihak Israel hanya mengklaim kalau Hamed memiliki potensi membahayakan keamanan. Namun sayangnya, tidak ada detail yang bisa mendukung klaim Israel tersebut.

Perlu diketahui, Hamed merupakan warga Palestina, namun ibunya yang bernama Nadia Hamed berasal dari Sao Paulo, Brazil. Padahal ibunya mampu memberikan kewarganegaraan Brazil kepada Hamed, tapi penahanan Israel membuat hal itu urung dilakukan.

Sementara itu, keluarga Hamed di Brazil telah meminta kedutaan Brazil, khususnya urusan hubungan Timur Tengah untuk membantu penanganan kasus tersebut. Bahkan permintaan itu sudah sampai kepada cabang duta besar Brazil di Palestina. Paulo França sebagai duta besar Brazil di Palestina menjelaskan situasi sudah dikontrol dan sedang bernegosiasi.

Namun karena belum ada kejelasan kapan Hamed bisa dikeluarkan dari penjara membuat keluarganya khawatir. Pihak keluarga takut Hamed mungkin saja meninggal akibat kelaparan. [www.visimuslim.com]

Sumber : ROL, 19 Juni 2015

Posting Komentar untuk "Israel Penjarakan Pemuda Muslim tanpa Alasan Jelas"

close