Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Ayah Pada Anaknya di Balik STNK Ini Buat Haru Masyarakat


Orangtua yang baik sudah pasti mengajarkan kebaikan pada anaknya. Kejujuran adalah salah satu hal penting yang mesti diajarkan orangtua pada anaknya. Mungkin hal itulah yang coba disampaikan pada foto berikut ini.

Sebuah foto STNK yang beredar di Facebook membuat heboh banyak orang. Di balik STNK, tertulis pesan yang ditujukan bagi polisi bila sang anak kena tilang. Pesan tersebut berbunyi:

“Kalau anak saya melanggar mohon diberikan surat tilang warna biru (denda bayar di bank). Mohon tuliskan denda yang harus di bayar sesuai kesalahannya. Kalau perlu motor di tahan, tahan saja. Sungguh yang menyuap dan yang disuap mendapat azab dari Allah SWT.”

Pesan tersebut ditulis sang Ayah dalam secarik kertas yang kemudian diselipkan di belakang STNK sepeda motor anaknya.

Tidak diketahui siapa yang pertama kali mengunggah foto tersebut. Namun tampak jelas bahwa sang ayah ingin anaknya serta polisi yang menilang taat pada peraturan dan hukum yang berlaku.

Foto tersebut ditanggapi dengan berbagai cara oleh masyarakat. Ada yang mempertanyakan usia sang anak yang telah diberikan motor, ada yang mencibir dan mengatakan bahwa kenyataan di lapangan polisi pasti lebih suka disuap. Namun lebih banyak lagi yang menyetujui cara sang ayah dalam mendidik si anak untuk berlaku jujur. Bagaimana menurut Anda? [www.visimuslim.com]

Sumber : Liputan6, 25 Mei 2015

Posting Komentar untuk "Pesan Ayah Pada Anaknya di Balik STNK Ini Buat Haru Masyarakat"

close