Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Foto] Bentrokan Kembali Meletus di Kompleks Masjid Al-Aqsa

Bentrokan pecah antara warga Palestina dan pasukan keamanan “Israel” di kompleks Al-Aqsa Yerusalem pada Ahad (27/9/2015), bertepatan dengan hari terakhir libur Idul Adha, lansir News24.

Sebuah pernyataan polisi “Israel” mengklaim sejumlah pemuda Palestina “melemparkan batu dan kembang api ke arah polisi dan pasukan polisi perbatasan”.

Ketegangan di dalam dan sekitar kompleks Al-Aqsa telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir, di mana orang-orang Yahudi telihat berkeliaran di sana dalam merayakan liburan mereka.

Al-Aqsa, situs paling suci ketiga dalam Islam, diklaim oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount mereka dan dianggap sebagai tempat paling suci dalam agama Yahudi.

Kaum muslimin Palestina khawatir dengan peningkatan kunjungan Yahudi dan khawatir bahwa aturan yang mengatur kompleks tersebut akan diubah. Yahudi diizinkan untuk mengunjungi kompleks,itu tapi tidak diizinkan melakukan ritual agama mereka untuk menghindari ketegangan yang memprovokasi.

Pembatasan usia pada pria Muslim yang hendak memasuki kompleks telah dicabut pada hari Ahad, sementara kunjungan oleh Yahudi dihentikan. [www.visimuslim.com]

Sumber : Arrahmah, 28 September 2015

Al-Aqsha Pasca Bentrokan

Al-Aqsha Pasca Bentrokan

Al-Aqsha Pasca Bentrokan

Al-Aqsha Pasca Bentrokan

Posting Komentar untuk "[Foto] Bentrokan Kembali Meletus di Kompleks Masjid Al-Aqsa"

close