Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rencana Operasi Darat Arab Saudi & Turki ke Suriah (Salah Sasaran & Memalukan)


Oleh : H. Luthfi Hidayat

Aljazira.net memberitakan, Menteri Luar Negeri Turki Mouloud Jawish Davutoglu mengatakan Sabtu yang akan datang (20/02/2016) Turki dan Arab Saudi akan melakukan operasi militer darat terhadap "ISIS" di Suriah. Ia menekankan pengiriman pesawat tempur untuk Arab Saudi berbasis di Pangkalan Udara Turki, Incirlik.

Davutoglu menambahkan ---dalam sebuah pernyataan pers-- "Ini merupakan bentuk partisipasi hasil Konferensi al Aman di Munich, bahwa pasukan ini akan berkontribusi dalam upaya internasional untuk menghapuskan ISIS."

Dia menyatakan bahwa mereka akan melakukan strategi yang komprehensif dan terarah, Turki dan Arab Saudi akan berbagi dalam meluncurkan operasi darat di Suriah Utara.

Siapa saja yang mengamati dari awal perjalanan Revolusi Suriah --yang diberkati--, bahwa apa yang dilakukan Arab Saudi dan Turki hakikatnya tidak lepas dari skenario Amerika Serikat. Menteri Luar Negeri Arab Saudi, 'Adil Alajabir sendiri menyatakan: "Keputusan untuk mengirim pasukan ke Suriah adalah hasil kesepakatan internasional" (BBC Arabic 14/02/2016)

Bagi Arab Saudi, operasi militer --atas skenario Amerika ini-- bukan kali pertama. Beberapa waktu lalu, Arab Saudi melaksanaan perintah tuannya Amerika Serikat untuk membentuk aliansi menyerang Yaman, dengan dalih memerangi syi'ah Houthi. Dan sampai detik ini, justru tidak sedikit Suni yang terbunuh, dan Amerika pelan tapi pasti memiliki pengaruh nyata atas tatanan baru politik di Yaman. 

Tidak jauh berbeda dengan Turki, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menyatakan saat Arab Saudi mengirimkan pesawatnya, "Karena ini adalah perjuangan kita bersama. Arab Saudi juga ingin mengirim pesawat dan bergabung dengan operasi udara,". Rusian Today menyebutkan bahwa sedikitnya 20 jet tempur Saudi, termasuk pesawat pembom dan jet tempur F-15, telah tiba di Incirlik. Pesawat-pesawat ini melancarkan misi di Suriah di bawah payung koalisi pimpinan Ameria Serikat.

Sejak tahun 2014, Saudi sendiri termasuk bagian dari koalisi internasional memerangi ISIS pimpinan AS. Koalisi yang dibentuk telah melancarkan ribuan serangan ke Iraq dan Suriah.

Apa yang menjadi alasan memerangi terorisme ISIS adalah sebuah kebohongan. Sesungguhnya alasan yang sama juga dilakukan Iran dan partainya di Libanon (dalam memerangi Suriah atas instruksi AS). 

Demikian pula dengan serangan udara yang dilakukan oleh Rusia. " Pemaksaan" penarikan pasukan Rusia yang dianggap gagal menumpas ISIS juga sebuah kebohongan dan sebuah kamuplase menutupi niat sesungguhnya untuk menerjunkan pasukan Arab Saudi dan Turki. 

Faktanya Rusia telah menyerang rakyat Suriah. Khususnya untuk melemahkan para oposisi revolusioner yang dengan ikhlas dari kalangan pemuda-pemuda Suriah, yang ingin membebaskan Suriah dari dominasi AS. 

Telah terdapat banyak pernyataan dari lidah petinggi-petinggi AS sendiri, dan pejabat Turki, bahwa 90% dari serangan Rusia tidak menghancurkan ISIS, tetapi menghancurkan perlawanan rakyat Suriah.

Demikian pula dikabarkan, serangan udara Rusia di Suriah nyatanya telah merusak atau menghancurkan setidaknya 19 masjid. Ini merupakan bagian dari kampanye serangan udara bumi hangus yang tampaknya menargetkan warga sipil serta para pejuang. (usatoday.com, 11/02/2016)

Dari awal Amerika Serikat memang tidak langsung menggunakan kekuaan fisik di Suriah. Awal revolusi Amerika secara fisik menggunakan negara koalsisinya seperti China, Iran, Franscis, Inggirs, dan terakhir Rusia. Koalisi Amerika Serikat dari negeri-negeri Muslim seperti Arab Saudi, Turki, dan Libanon, difungsikan Amerika untuk menelikung mujahid ke meja perundingan. Hal tersebut dilakukan jika dirasa kekuatan oposisi mujahidin melemah. Bukti peran penguasa Islam tersebut terekam jelas mulai dari konferensi Wina, konferensi Riyadh, dan terakhir di Jeneva 3. 

Namun, peran non fisik yang dilakukan oleh negeri muslim ini dirasa Amerika kurang "afdhol". Beberapa kali Obama menyatakan arti penting perang Muslim Suni dalam memerangi "ISIS". "Amerika Serikat tidak dapat menyingkirkan "ISIS" tanpa partisipasi dari kaum Sunni Irak dan Suriah," kata Obama dalam sebuah wawancara televisi dengan Channel CBS AS. 

Apa yang dilakukan oleh penguasa Arab Saudi dan Turki dalam mengerahkan pasukannya sesungguhnya merupakan arah serangan yang salah. Seharunya apa yang dilakukan oleh Turki dan Arab Saudi adalah menyerang orang-orang Yahudi dari tanah Palestina --yang diberkahi--. Pesawat Arab Saudi tersebut seharusnya membom musuh Islam yang menyerang Muslim di Burma. Atau langsung diarahkan kepada teoris terbesar dunia, Amerika Serikat.

Sungguh ini merupakan tindakan hina yang sangat memalukan. Turki, yang merupakan ibukota kekhalifahan Islam selama berabad-abad, dan Arab Saudi, penjaga Haramain (Dua Masjid Suci), nyatanya mengarahkan pasukan mereka --atas arahan Amerika Serikat-- ke Syam, akar sejarah Negara Islam. Dan jangan lupa, segala biaya perang --dalam melumpuhkan koalisi mujahidin-- adalah 100 persen ditanggung oleh Arab Saudi dan Turki.

Bagi Arab Saudi, tindakan ikut berperang dalam proyek-proyek perang Amerika adalah konsekuensi saat negara ini bergabung dengan "Umam Mutahaddidah" (PBB/Perserikatan Bangsa-Bangsa) pada tanggal 24 Oktber 1945. Hal ini menjadikan Arab Saudi harus "berperan aktif" dalam berbagai proyek Amrika, termasuk perang atas negeri-negeri kaum muslimin. Demikian pula Turki, posisi sebagai anggota NATO juga menyebabkan Turki tidak boleh diam. "Prestasi" terhebat Arab Saudi dan Turki atas negara-negara yang menyerang umat Islam tersebut adalah sekedar "kecaman dengan mulut". 

Kaum muslimin...

Semua ini adalah bukti kesekian kalinya bahwa penguasa Arab Saudi, Turki, dan penguasa negeri-negeri Islam lainnya tidak lebih dari sekedar alat untuk mencapai kepentingan politik Barat. 

Ini juga bukti bahwa penguasa negeri-negeri muslim saat ini adalah pengkhianat, yang memiliki ketergantungan yang teramat sangat terhadap Barat, sehingga mereka rela memerangi Islam dan kaum muslimin sendiri. 

Semua kehinaan dan tindakan memalukan penguasa negeri-negeri ini, segera akan berakhir saat kaum muslimin melepaskan loyalitas mereka kepada penguasa pengkhianat ini. Semua akan terwujud dengan terbitnya fajar Khilafah Islamiyah 'ala Minhaj Nubuwwah. [VM]

Posting Komentar untuk "Rencana Operasi Darat Arab Saudi & Turki ke Suriah (Salah Sasaran & Memalukan)"

close