Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Penampakan Sejumlah Tentara AS yang Perbaiki Jalan di Padang

Sejumlah tentara AS perbaiki jalan di Pasie Nan Tigo, Koto Tangah, Padang (ist/hariansinggalang)
Puluhan tentara Amerika Serikat hilir mudik bergelut lumpur di Pasie Nan Tigo, Koto Tangah, Padang. Mereka tidak sedang menenteng senjata, namun mengayunkan pacul memperbaiki jalan.

Para tentara angkatan laut Amerika ini bekerja mengenakan pakaian lengkap. Sebagian juga ada yang telanjang dada karena kepanasan. Mereka memperbaiki jalan sepanjang 4 km, tepatnya dari Komplek Mutiara Putih, Pasie Nan Tigo.

Para tentara itu sedang memulai rangkaian Latihan bersama (Latma) Pacific Partnership 2016 antara Puskes TNI dengan Unites States Pacific Fleet US. Sejatinya kegiatan itu digelar pada 22 Agustus 2016 nanti di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) II Padang.

“Benar ada kerja sama kegiatan simulasi penanggulangan bencana, kegiatan ini digawangi Angkatan Laut yang bekerjasama dengan angkatan laut Amerika Serikat,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar, Zulfiatno, Minggu (24/7).

Kegiatan Latihan bersama ini diprakarsai oleh Amerika Serikat melalui US Pacific Command (Uspacom) yang diselenggarakan setiap tahun. Untuk pesertanya, terdiri dari pasukan Armada Pasifik Angkatan Laut Amerika Serikat US PACFLEET, TNI dan militer negara Asia Pacific bersama dengan organisasi kemanusiaan dan non-pemerintah. [VM]

Sumber : hariansinggalang.co.id

KOMENTAR :

"Wahai rakyat Indonesia, WASPADALAH  dengan segala manuver politik AS, sesungguhnya mereka bukanlah kawan bagi negeri ini melainkan penjajah yang senantiasa berupaya mencengkram negeri ini dengan berbagai macam cara agar negeri ini dipastikan selalu tunduk dan mengikuti segala keinginan mereka".

Posting Komentar untuk "Ini Penampakan Sejumlah Tentara AS yang Perbaiki Jalan di Padang"

close