Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waw, Timbangan Jadi Bukti Kunci Keterlibatan Terduga Teroris di Jatiluhur

ilustrasi
Densus 88 dibantu Polres Cimahi melakukan penggeledahan di rumah kontrakan Rizal Dzurrohman Hendarsah, salah seorang terduga teroris yang ditangkap di Jatiluhur, Purwakarta. Sejumlah bukti ditemukan dari hasil penggeledahan tersebut.

“Telah dilakukan penggeledahan pada rumah kontrakan yang ada di Bandung dan ditemukan banyak peralatan, seperti paku berbagai macam ukuran, kemudian timbangan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat (Karo Penmas Divisi Humas) Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Rikwanto menjelaskan anggota Densus tidak menemukan bahan untuk membuat bom di rumah tersebut. Namun, dengan ditemukannya timbangan, itu menjadi indikasi kuat mereka akan membuat bom.

“Memang kita tidak temukan bahan-bahan untuk bom, namun timbangan tersebut mengindikasikan akan ada yang ditimbang. Hanya mungkin belum datang saja bahan-bahannya,” jelasnya.

Sebelumnya Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indardi mengatakan Rizal baru tinggal 2 bulan di rumah kontrakan tersebut. Ia tinggal bersama istri dan anaknya yang masih balita.

Rizal merupakan seseorang yang dituding teroris yang ditangkap di kawasan Jatiluhur, Purwakarta, bersama seorang lainnya, Ivan. Sedangkan dua terduga teroris lainnya, Abu Faiz dan Abu Sofi, ditembak mati di luar pengadilan saat digerebek di kolam apung Jatiluhur. [detik/kiblat]

Posting Komentar untuk "Waw, Timbangan Jadi Bukti Kunci Keterlibatan Terduga Teroris di Jatiluhur"

close