Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ustadz Bachtiar Nasir: Dewasa Ini, Pemerintah Semakin Represif

Ustadz Bachtiar Nasir
Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa situasi saat ini semakin menuju arah yang tidak menguntungkan terhadap eksistensi umat beragama. Sebab, hingga saat ini masih ada kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis Islam.

“Situasi dewasa ini semakin dirasakan menuju arah yang tidak menguntungkan terhadap koeksistensi umat beragama, lebih khususnya terhadap umat Islam. Ditunjukkan dengan berbagai persitiwa seperti kriminalisasi terhadap ulama, tokoh oposisi maupun aktivis Islam,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net pada Selasa (06/06).

Ketua GNPF-MUI itu juga menegaskan bahwa kriminalisasi yang masih terjadi menunjukkan bahwa pemerintah semakin represif dalam menjalankan penegakan hukum.

“Pelaksanaan kekuasaan pemerintahan di bidang politik, hukum dan keamanan dirasakan semakin represif, mengabaikan syarat kehati-hatian dan kecermatan dalam menjalankan roda pemerintahan dan penegakan hukum,” tegasnya.

“Di sisi lain kita menyaksikan beberapa kasus besar yang menjadi konsen umat Islam, salah satunya dugaan penodaan agama dalam pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada acara HUT PDIP ke-44 tahun 2017, tidak pernah terdengar progresnya,” sambungnya.

Pimpinan AQL ini juga menilai bahwa Indonesia sedang dalam kondisi bahaya, karena memberikan akses selebar-lebarnya kepada beberapa pemegang modal tertentu, yang menguasai sebagian besar tanah dan sumber-sumber ekonomi nasional. Selain itu, terjadi pula pembiaran terhadap gerakan komunisme dalam berbagai manifestasinya, baik dalam bentuk pernyataan verbal maupun aksi simbolik.

“Dan ada ancaman kaum separatis yang tengah mendeklarasikan negara berdasarkan etnis dan agama. Namun, sejauh ini tidak terdengar kehadiran negara untuk mencegahnya,” tukasnya. [kiblat]

Posting Komentar untuk "Ustadz Bachtiar Nasir: Dewasa Ini, Pemerintah Semakin Represif"

close