Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dor! Seorang Pria Bunuh Diri di Depan Gedung Putih


VisiMuslim - Seorang laki-laki menembak dan membunuh dirinya sendiri di depan Gedung Putih di Washington DC, kata Secret Service.

Unit pengawal presiden AS itu mengatakan bahwa seorang pria hari Sabtu (3/3/2018) mendekati pagar sisi utara Gedung Putih di Pennsylvania Avenue menjelang pukul 12 siang waktu setempat (17:00GMT) sebelum mengeluarkan pistol dan melepaskan sejumlah tembakan, lansir BBC.

Menurut polisi tidak ada orang lain yang terluka.

Pria itu berada di antara kerumunan banyak orang ketika dia mulai melepaskan tembakan, lapor Washington Post mengutip keterangan para saksi.

Sebuah rekaman video yang diunggah di Twitter menunjukkan banyak orang berlarian menyelamatkan diri dari lokasi.

Mason F Brayman berbicara atas nama Secret Service mengatakan bahwa tak satupun dari tembakan itu yang diarahkan ke Gedung Putih, lapor Associated Press.

Nama pria itu belum diungkapkan, lapor BBC.

Kepolisian Washington DC mengatakan di Twitter bahwa “skuat kematian alami” mereka sudah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Koresponden NBC News di Gedung Putih, Geoff Bennett, mengatakan para jurnalis “diungsikan” ke ruang pengarahan media.

Presiden Donald Trump sedang tidak berada di Gedung Putih ketika peristiwa itu terjadi. Dia berada di kediaman pribadinya di Mar-a-Lago, Florida, dan dijadwalkan kembali ke Washington untuk makan malam hari Sabtu.

Terjadi sejumlah insiden keamanan beberapa tahun terakhir di sekitar pagar Gedung Putih.

Kejadian paling terbaru, pada 23 Februari 2018, sebuah mobil melaju mengarah pagar pembatas keamanan Gedung Putih. Seorang wanita berusia 35 tahun ditangkap dalam kejadian itu.

Bulan Maret tahun lalu, seorang pria bersenjatakan semprotan cabai melompat pagar masuk ke halaman Gedung Putih. Dia berada di sana selama lebih dari 16 menit sebelum akhirnya berhasil diringkus anggota Secret Service.[hidayatullah]

Posting Komentar untuk "Dor! Seorang Pria Bunuh Diri di Depan Gedung Putih"

close