Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ma’ruf Amin Ajak Santri Turut Perangi Radikalisme

Ma'ruf Amin,Wapres RI
VisiMuslim - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin mengajak elemen santri turut berperan dalam menghadang gerakan radikalisme dan terorisme yang dinilai mengancam keutuhan NKRI.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan “Santri Culture Night” di Surabaya, Ahad (27/10/2019).

“Saya tempatkan santri di garda terdepan untuk menghadang radikalisme dan terorisme demi keutuhan NKRI,” kata Ma’ruf Amin, dikutip dari Antara.

“Santri Culture Night” yang dihadiri Ma’ruf Amin merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2019 yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Kegiatan ini juga menyuguhkan kirab beragam kebudayaan santri dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Tugas santri adalah bersama-sama pemerintah untuk mengawal NKRI dari paham-paham yang menyimpang,”ujarnya.

Ma’ruf Amin menilai untuk membangun Indonesia maju tergantung manusianya. Maka yang diperlukan adalah membangun manusia unggul, sehat, cerdas, dan produktif tetapi juga berakhlakul kharimah. Dengan begitu, Indonesia akan cepat maju pada masa yang akan datang.

Dan untuk itu, Ma’ruf Amin berharap peranan santri untuk mengawal Indonesia maju.

“Untuk itu, santri juga harus dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang cukup sesuai dengan tantangan yang dihadapi. Santri harus siap berada di manapun. Santri harus siap menjadi apapun. Sekarang ini banyak santri jadi menteri,” ucap Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin juga menunjuk dirinya yang juga seorang santri dan kini menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Ke depan saya harap ada santri yang jadi presiden,” pungkasnya. [www.visimuslim.org]

Sumber : Kiblat

Posting Komentar untuk "Ma’ruf Amin Ajak Santri Turut Perangi Radikalisme"

close