Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anies Baswedan: Kebutuhan APD Untuk Tenaga Medis Dalam Seminggu Melonjak Tajam


Jakarta-Visi Muslim- Di tengah Pandemik Covid-19, tenaga medis memiliki tugas dan tanggung jawab yang amat berat.

Menyadari hal tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan sejumlah fasilitas untuk para pejuang kemanusiaan tersebut dengan menghadirkan kebutuhan transportasi, kebutuhan tempat tinggal, dan yang utama kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD).

Demikian yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan rapat koordinasi secara virtual dengan Tim Pengawas (Timwas) Covid-19 DPR RI, pada Kamis (16/4).

Terkait dengan kebutuhan APD, Anies menjelaskan bahwa terus mengalami peningkatan permintaan.

"Sampai dengan minggu lalu, kebutuhan APD itu sekitar 5.000 per hari. Nah, sekarang kebutuhan itu sudah meningkat, tidak lagi 5.000 per hari, tapi sekarang sudah menjadi 10.000 per hari," ungkap Anies.

Melonjaknya permintaan terhadap APD sejalan dengan meningkatnya aktivitas tim puskesmas dan laboratorium. Selain itu APD juga dibutuhkan oleh petugas pemulasaran dan pemakaman, serta petugas ambulans

"Jadi secara umum, memang kebutuhan APD sejauh ini terpenuhi. Tapi sebetulnya, demand-nya meningkat secara signifikan. Dan ke depan, kita harus bersiap untuk kebutuhan APD lebih tinggi lagi daripada sekarang," pungkas Anies. [] Rmol

Posting Komentar untuk "Anies Baswedan: Kebutuhan APD Untuk Tenaga Medis Dalam Seminggu Melonjak Tajam"

close