Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Warga Israel Memaksa Masuk ke Komplek Masjid Al- Aqsa


Yerusalem, Visi Muslim- Puluhan warga Israel pada hari Minggu, (14/6/2020) memaksa masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, menurut sebuah LSM Palestina.

Mereka mengunjungi tempat suci tersebut di bawah perlindungan polisi Israel, kata Pusat Informasi Wadi Hilweh dalam sebuah pernyataan.

Kunjungan warga Israel ke tempat suci itu dilakukan setelah penutupan wilayah selama dua bulan akibat penyebaran coronavirus di wilayah Israel dan Palestina.

Masjid Al-Aqsa adalah tempat suci ketiga bagi umat Islam. Orang-orang Yahudi menyebut daerah itu Kuil Gunung, dan mengklaim tempat itu sebagai dua kuil Yahudi di zaman kuno.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat dimana Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel tahun 1967. Mereka menganeksasi seluruh kota pada tahun 1980 dalam suatu langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

Hukum internasional terus memandang Yerusalem Timur dan seluruh Tepi Barat sebagai "wilayah pendudukan" dan menganggap semua pembangunan pemukiman Yahudi di sana sebagai ilegal. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Puluhan Warga Israel Memaksa Masuk ke Komplek Masjid Al- Aqsa"

close