119 Petugas KPPS Meninggal, dari Kelelahan Hingga Ditabrak Babi


VisiMuslim - Jumlah anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia bertambah menjadi 119 orang. Selain itu, 548 orang dilaporkan sakit. Jumlah ini merujuk pada data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa (23/4) pukul 16.30 WIB.

“Petugas kami yang mengalami kedukaan ada 667 orang, 119 meninggal dunia, 548 sakit,” kata Komisioner KPU Viryan Azis di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Jumlah tersebut tersebar di beberapa kabupaten/kota di 25 provinsi. Di Bekasi, seorang petugas TPS bernama Sudirjo (66) meninggal karena diduga kelelahan usai perhitungan suara pemilu 2019.

“Beliau bertugas di TPS 126 dari pagi (17/4) sampai pagi lagi (18/4) jam 9.00 WIB, sehingga kondisi beliau nggak sehat lagi. Dia merekap data-data yang akan diserahkan (berupa) C1 dan sebagainya ke kelurahan,” ujar rekan korban, Imam Kuswari.

Bahkan, seorang petugas PPS di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan tewas ditabrak babi sepulang mengantar kotak suara.

Komisioner KPU Sumsel, Hepriyadi korban meninggal yang ditabrak babi bernama Yanto (30). Dia bertugas di salah satu PPS di Desa Tajung Dalam, Keluang, Musi Banyuasin, dan sempat dibawa ke rumah sakit.

“Sempat dibawa ke rumah sakit, namun tidak tertolong. Korban ditabrak babi itu sepulang mengantar kotak suara, tidak ada orang lain karena dia pulang duluan,” ujarnya.[vm]

Sumber : kiblat

Belum ada Komentar untuk "119 Petugas KPPS Meninggal, dari Kelelahan Hingga Ditabrak Babi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...