Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1 Muharram 1441 H, Hashtag Tegakkan Khilafah Trending Twitter

Hashtag Tegakkan Khilafah Trending Twitter

VisiMuslim - Bertepatan dengan tahun baru Hijriyah, hari ini 1 Muharram 1441, media sosial Twitter dibanjiri pesan dengan tagar bertema khilafah dan hijrah: #WeWantKhilafah, #KhilafahWillBeBack, #HijrahMenujuIslamKaffah, #MomentumHijrahSyariahKaffah. 

Tagar yang menjadi trending tersebut disertai foto-foto dan video massa membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid berwarna putih dan hitam. Dari pagi hingga siang ini, tagar tersebut terus bertambah.


Menurut pantauan Tim Visi Muslim Media, massa yang terlihat pada foto-foto dan video berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Massa terlihat begitu semarak membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid berwarna putih dan hitam yang dikenal dengan nama bendera al-Liwa dan ar-Rayah.


Bendera al-Liwa (bendera putih) dan ar-Rayah (bendera hitam) adalah bendera umat Islam bukan simbol kelompok tertentu. Bendera-bendera ini sudah ada pada zaman Rasulullah Saw. hingga kini kembali dipopulerkan umat Islam.  


Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, hari ini bertepatan dengan tahun baru satu Suro atau Minggu, 1 September 2019, digelar parade ukhuwah di Solo yang dihadiri oleh tokoh HTI, Felix Siauw.

Ribuan massa berkumpul di kawasan Ngarsopuro, Solo. Mereka melakukan long march dari lapangan Kottabarat menuju area car free day. Mereka juga membentangkan kain 1,5 km bertuliskan kalimat tauhid. [vm]

Posting Komentar untuk "1 Muharram 1441 H, Hashtag Tegakkan Khilafah Trending Twitter"

close