Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tatapan Pertama & Terakhir Ustadz Abdul Somad dengan Habibie


VisiMuslim - Dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) ternyata sempat berjumpa dengan Presiden Ketiga RI BJ Habibie beberapa saat sebelum mantan presiden itu berpulang ke Rahmatullah, Rabu (11/09/2019).

UAS sempat menjenguk Habibie pada Rabu siang jelang waktu shalat ashar. Saat itu, Habibie sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Rupanya, perjumpaan UAS dengan Habibie tersebut adalah tatapan pertama dan terakhir UAS dengan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-7 itu.

UAS mengaku, saat menjenguk Habibie, ia cuma sempat mendoakan kebaikan untuk ilmuwan sekaligus negarawan tersebut.

Beberapa jam setelah perjumpaan kedua tokoh itu, Habibie kemudian dipanggil oleh Allah Subhanahu Wata’ala pada Rabu pukul 18.05 WIB.

“Sahabat UAS. Tatapan Pertama dan Terakhir. Rabu, 11 September 2019, pukul 14.45 saya ditemani Mas Faiz dan Ust Iqbal sampai di Rumah Sakit Gatot Subroto. Kami dibawa ke atas, hanya sempat membacakan doa untuk Pak BJ.Habibi. Setelah itu kami turun. Saat masuk ke mobil, terdengar kumandang azan asar,” ungkap UAS lewat akun instagram resminya yang telah terverifikasi, @ustadzabdulsomad_official pantauan hidayatullah.com pada Rabu malam, seraya UAS mendoakan kebaikan untuk (almarhum) Habibie.

Namun UAS tak merinci bagaimana kondisi Habibie saat ia menjenguknya itu. Berbagai tokoh memang berkesempatan menjenguk Habibie saat sedang dalam masa perawatan.

Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta Pusat, Rabu (11/09/2019).

Berdasarkan keterangan dari putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, sang ayah wafat pada pukul 18.05 WIB.

Thareq menyebut penyebab kepergin ayahnya adalah faktor usia.

“Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB,” ujarnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Selain itu, kata Thareq, faktor lainnya adalah karena jantung Habibie yang sudah melemah. Thareq pun mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

“Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak,” ungkapnya. [hdy]

Posting Komentar untuk "Tatapan Pertama & Terakhir Ustadz Abdul Somad dengan Habibie"

close