Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HTI Sulsel Gelar Moslem Intellectual Circle Seri ke-4

Makassar, visimuslim.com - Ahad (28/7) bertempat di Hotel La Macca, Lajnah Khusus Intelektual (LKI) Hizbut Tahrir Sulsel menggelar acara Moslem Intellectual Circle ke-4 yang dihadiri kurang lebih 65 orang intelektual se-Makassar. Acara ini mengangkat tema “Tanggung Jawab Intelektual Muslim Untuk Membangun Peradaban Manusia”.

Acara ini dibuka langsung oleh Koordinator LKI HTI Sulsel, Arman Kamaruddin, ST, MT dan tampil sebagai narasumber adalah salah seorang anggota DPP HTI, Dwi Condro Triono, Ph.D yang juga adalah salah seorang dosen di STIE Hamfara Yogyakarta. Sejumlah intelektual yang hadir kebanyakan dari para dosen dan akademisi yang berasal dari kota Makassar.

Dalam paparannya, Dwi Condro Triono, Ph.D membahas tentang 6 tingkatan level ilmu pengetahuan bersamaan dengan itu beliau juga menjelaskan tentang kondisi ilmu pengetahuan hari ini yang gagal membentuk kepribadian seseorang. Menurut beliau hal ini tidak lepas dari paradigma pendidikan sekuler yang gagal membawa peserta didik menuju level ilmu pengetahun tingkat 4,5 dan 6. Akibatnya lahir generasi muda yang rusak moralnya, generasi tua yang korup atau ilmuwan yang hanya menjadi kuli atau jongos.

Oleh karena itu, beliau mengajak para intelektual Muslim untuk mengambil peran, berkontribusi membangun kembali peradaban Islam sehingga ilmu pengetahuan yang mereka miliki hari ini bisa tersalurkan pada tempat yang benar. “Ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh para intelektual Muslim hari ini hanya akan bermanfaat dan bernilai pahala besar di sisi Allah jika Khilafah itu sudah tegak. Kalau tidak maka apa yang dimiliki sekarang hanya bisa dimanfaatkan oleh kalangan orang-orang tertentu yang justru berpotensi menghancurkan umat Islam itu sendiri”, ujarnya.

Pada bagian akhir beliau juga menyampaikan rencana agenda Kongres Intelektual Muslim Internasional 2013 yang akan dihelat di Jakarta pada bulan september tahun ini. Acara kemudian ditutup dengan buka puasa bersama setelah sesi tanya jawab berakhir. [m@r10]

Posting Komentar untuk "HTI Sulsel Gelar Moslem Intellectual Circle Seri ke-4"

close