Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Sultra Siap Menggelorakan KMIS

Kongres Mahasisa Islam Sulawesi (KMIS) akan segera berlangsung. Sabtu (15/3), agenda akbar Lajnah Khusus Mahasiswa (LKM) Hizbut Tahrir Indonesia DPD Sulsel ini akan menghadirkan 2000 peserta dari berbagai penjuru Sulawesi. 
 
Agusmal koordinator LKM HTI Sulawesi Tenggara yang tiba lebih dahulu dari rombongan lainnya mengatakan kafilah mahasiswa Sultra sekarang ini masih dalam perjalanan. Baik lewat jalur udara maupun laut. Sekira 3 titik pemberangkatan yang di tempuh oleh mereka. Mulai dari kota bau-bau, kota kendari dan Unaaha. Mahasisa kendari berjumlah 41 orang, mahasiswa bau-bau berjumlah 20 orang dan unaaha berjumlah 11 orang.

“Itu belum termasuk rombongan Akhwat yang juga turut menyemarakkan kongres ini.” Timpa agusmal.

Agusmal menambahkan proses sosialisasi kongres ini telah berlangsung 2 bulan lalu. Selain opini tempel, Sosialisasi acara lewat Aksi mahasiswa di depan kampus-kampus juga mewarnai optimisme mereka untuk menyukseskan kongres.

Kehadiran mereka di acara ini juga sebagai upaya menyeru masyarakat terutama mahasiswa untuk memberikan loyalitasnya kepada Hizbut tahrir yang sungguh-sungguh memperjuangkan kepentingan umat.

“Terselenggaranya KMIS ini adalah poin penting untuk mengukur sejauh mana kekuatan Mahasiswa Sulawesi dalam menopang upaya penegakkan Syariah dan Khilafah.” tambah Agusmal.

Sepekan setelah kongres ini, LKM HTI Sultra akan mengadakan dialog politik nasional dengan target peserta 2000 orang. [tnr/mediaumat/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Mahasiswa Sultra Siap Menggelorakan KMIS"

close