Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tekan Penularan HIV, BKKBN Bengkulu Bagi-bagi Kondom di Pasar

BKKBN Kota Bengkulu bagi-bagi kondom gratis di pasar pada Selasa (11/3/2014). Upaya ini dilakukan untuk menekan angka penularan HIV.
 
Sasaran pertama di dilakukan pada pedagang di Pasar Barukoto dianjutkan ke Pasar Pagar Dewa, Perumdam, Panorama, Pasar Minggu dan Pematang Gubernur.

Kasi KB dan Kesehatan Reproduki BKKBN Kota Bengkulu Siherman menyatakan, sebanyak 10.000 unit kondom dibagikan kepada masyarakat yang rawan penularan HIV.

"Kita siapkan 10.000 lebih. Sebelumnya sudah diumumkan melalui pengeras suara di Mesjid terdekat," ujar Siherman.

Pihaknya juga menyediakan pelayanan KB gratis berbentuk klinik keliling sebagai upaya jemput bola bagi 12.000 akseptor KB Kota Bengkulu. Layanan yang dilakukan berupa suntik KB, IUD, pemasangan Implant dan pembagian Pil Kb.

Susilawati (32) warga Kelurahan Pondok Besi mengaku terbantu dengan program ini. Janda satu anak yang sehari-hari berjualan tempe di Pasar Barukoto tersebut hanya tersenyum ketika menerima kondom yang dibagikan gratis. "Untuk jaga-jaga," ujarnya sambil bergegas.

Sementara itu, Meri Safitri (16) menolak menerima kondom, dia hnya mengambil 5 kaplet Pil Kb. "Untuk persiapan satu bulan mas," ujar Meri yang nih dibaawah umur dan belum bersuami. (Yuliardi Hardjo Putra)
[Melly Febrida/liputan6/visimuslim.com] 
 
 Komentar Redaksi :
 
Membagi-bagikan kondom ini bukan solusi, tapi justru menimbulkan masalah baru yang lebih parah yakni "SEX BEBAS". Untuk mengeluarkan ummat dari masalah sosial yang sifatnya sistemik ini harus dengan solusi sistemik pula, yakni mengganti sistem kehidupan kapitalis sekarang yang menjadi sumber segala masalah dengan sistem Islam yang terbukti ketangguhannya.

Posting Komentar untuk "Tekan Penularan HIV, BKKBN Bengkulu Bagi-bagi Kondom di Pasar"

close