Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Produk Halal Kini Bisa Lewat SMS

Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) terus melakukan terobosan guna memudahkan masyarakat mengecek produk halal.

Direktur LPPOM MUI, Ir Lukmanul Hakim MSi mengatakan, saat ini masyarakat dapat menggunakan layanan pesan singkat (SMS) untuk mengecek produk halal.

ilustrasi - cek produk halal
“Caranya ketik halal spasi nama produk lalu kirim ke 9855. Maka beberapa saat kemudian akan ada balasan tentang informasi halal produk tersebut,” terang Lukmanul Hakim di sela-sela penyerahan sertifikat halal kepada Starbucks Coffee Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/10/2014) siang.

Menurut Lukmanul Hakim, informasi yang diberikan meliputi status halal tidaknya produk, nomor registrasi halal, tanggal kadaluarsa registrasi, dan nama produsen.

Untuk saat ini layanan hanya bisa digunakan untuk pengguna Telkomsel. Namun ke depan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan kerjasama dengan operator lain.

Sebelumnya di awal tahun 2014 LPPOM MUI juga telah meluncurkan aplikasi ‘Halal MUI’ pada smartphone blackberry Jakarta.

Selain tersedia di BlackBerry Jakarta, ‘Halal MUI’ juga dapat diunduh secara gratis oleh para pemakai ponsel pintar berbasis BlackBerry 10 lewat BlackBerry Application World. [hidayatullah/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "Cek Produk Halal Kini Bisa Lewat SMS"

close