Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BNPT Lakukan Pembekalan Bagi Khatib dan Imam Masjid Untuk Hadapi Terorisme

Pada hari senin hingga rabu kemaren tanggal 8-10 Sepetember 2014, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) menggelar acara Training of Trainer (TOT) dan pembekalan Anti Radikalisme dan Terorisme bagi khatib dan imam Masjid se-Sulawesi Selatan di Hotel Aryaduta,  Makassar.

Seperti yang dihimpun dari TribunNews (11/9), Kepala bagian deradikalisasi BNPT Sulawesi Selatan, Prof Irfan Idris mengatakan kegiatan ini sebagai langkah untuk mengantisipasi dan mencegah paham radikal masuk di Sulawesi Selatan.

Densus 88 (Foto : Arrahmah)
"Peran tokoh agama diantaranya para khatib dan Imam Masjid dibutuhkan salah satunya mereka dibekali ilmu pengetahuan dan upaya dalam mencegah penyebaran paham radikalisme yang belakangan ini menjadikan masjid sebagai tempat yang rawan dalam menyebarkan paham tersebut," katanya.

Prof Irfan Idris mengatakan TOT ini bertujuan memberdayakan rumah ibadah yang akan dibekali upaya pencegahan terorisme di antaranya imam masjid, khatib, dan pengurus masjid.

"Ketiganya kita bekali sebagai langkah upaya pencegahan terjadinya penyebaran paham radikalisasi dan terorisme," katanya. [TribunNews/VisiMuslim.Com]

Posting Komentar untuk "BNPT Lakukan Pembekalan Bagi Khatib dan Imam Masjid Untuk Hadapi Terorisme "

close