Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laporan SNHR, Lebih Dari 17.000 Anak-Anak Telah Terbunuh Dalam Perang Suriah

Sekitar 17.136 anak di Suriah telah tewas karena kelanjutan dari krisis di negara ini selama lebih dari tiga setengah tahun, Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SNHR) mengungkap data ini dalam laporannya kemarin.

Seperti yang dilansir dari Midle East Monitor (16/9) bahwa diterbitkan pada awal tahun ajaran baru di negara itu, SNHR melaporkan jumlah termasuk diantaranya 94 orang anak-anak telah tewas dalam tahanan pasukan rezim Suriah; Dimana mereka adalah bagian dari setidaknya 121.859 warga sipil yang tewas selama konflik sejauh ini. 

Anak-Anak Suriah
SNHR juga melaporkan bahwa rezim telah "menghancurkan generasi" mendatang melalui pemboman dan operasi militer yang telah berlangsung sejak 2011. SNHR menambahkan sejak berlangsungnya operasi militer juga telah melukai 1,1 juta orang, diantaranya sekitar 375.000 adalah anak-anak, dan mengakibatkan amputasi sekitar 19.000 anak-anak lain.

SNHR juga mencatat bahwa setidaknya 2,3 juta anak terlantar di dalam wilayah Suriah, di antaranya 1,4 juta anak-anak di luar kerangka proses pendidikan karena kerusakan minimal 3.873 sekolah oleh pasukan rezim atau karena keadaan perpindahan,  kemiskinan yang parah serta kurangnya keamanan dan keselamatan.

Dikatakan sedikitnya 1,4 juta anak terpaksa mencari suaka di berbagai negara tetangga dan non-tetangga, 650.000 di antaranya tidak bersekolah karena keadaan suaka, kemiskinan, dan ketidakmampuan sekolah di negara-negara miskin untuk menyerap mereka. [www.visimuslim.com]

Sumber : Middle East Monitor [16/9]

Posting Komentar untuk "Laporan SNHR, Lebih Dari 17.000 Anak-Anak Telah Terbunuh Dalam Perang Suriah"

close