Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ICMS Batam: We Need Khilafah, Not Democracy And Capitalism

ICMS 2014 Batam
Batam - Hari Ahad (19/10/14) di bulan ini seolah menjadi moment yang bersejarah bagi para 400-san Mahasiswa Mahasiswi Islam kota Batam dari berbagai kampus di Kota Batam yang turut andil ambil bagian dalam titik tolak saksi perubahan dalam Indonesia Congress of Muslim Students (ICMS) “We Need Khilafah, Not Democracy And Capitalism” yang diselenggarakan di Aula Hotel PIH Batam Centre yang berlokasi tepat di tengah-tengah jantung komplek pusat berbagai Instansi dan gedung DPRD dan juga Balai Pemerintahan Kota Batam.
Kongres Mahasiswa (ICMS) yang dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB itu, meski Mahasiswa yang hadir itu dari berbagai latar jurusan dan kampus yang berbeda, diantaranya mahasiswa dari Politeknik Negeri Batam, Universitas Putra Batam, Universitas Batam (Uniba), Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Ibnu Sina Batam, GICI Batam, STKIP Al-Fayed Batam, namun mereka menyatu dalam Irama yel-yel dan pekikan takbir yang di pimpin oleh moderator muda Mizan Fathoni, mewarnai sepanjang Kongres.

Banyak Orator-orator Kongres yang ikut ambil bagian dalam ICMS Batam ini diantaranya Drs.Khairul Saleh (DPD II HTI Kota Batam), Fuliza Lubis (Praktisi), Fauzi Irwanto (Intelektual), Angga Febrika (Mhs. Politeknik Batam) Taufik Firmansyah (Mhs.Putera Batam) Zulkifli (Mhs.Universitas Riau Kepulauan). Puisi-puisi Kebangkitan Islam pun turut menjadikan Kongres Mahasiswa Islam ini semakin antusias.

Gelora rasa rindu tegaknya Syariah dan Khilafah tak kuasa mereka sembuyikan di wajah mereka di penghujung kongres yang diakhiri dengan pembacaan Resolusi “We Need Khilafah, Not Democracy And Capitalism” yang dibacakan oleh Akmal Kamil Nasution.SH. [www.visimuslim.com]

Posting Komentar untuk "ICMS Batam: We Need Khilafah, Not Democracy And Capitalism"

close