Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iran: Kami Tidak Akan Membiarkan Jatuhnya Rezim Assad

Iran tidak akan membiarkan rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad jatuh, Wakil Menteri Luar Negeri negara itu, Hossein Amir Abdollahian Abdul, kembali menekankan persoalan ini melalui pernyataanya seperti yang dilansir oleh MEMO [10/10].

Berbicara dalam sebuah konferensi bertema Irak dan koalisi internasional melawan ISIS, ia berkata: "AS memberitahu Iran, sebelum serangan pada ISIS, bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk menyerang Iran, atau pusat-pusat pemerintahan Bashar Al-Assad, dan mereka juga mengatakan hal yang sama kepada pemerintah Suriah, tapi kita tidak mempercayai mereka dalam hal ini. Jadi kita terus mengikuti perkembangannya. "

Hossein Amir Abdollahian Abdul [Foto : MEMO]
Pejabat itu mengatakan: "Jadi saya mengatakan bahwa semua upaya yang salah yang dapat dilakukan oleh Amerika Serikat atau negara lain, seperti memberlakukan zona larangan terbang, mengancam kedaulatan nasional Suriah, atau memindahkan unit militer ke wilayah Suriah akan menyebabkan konsekuensi serius. "

Abdollahian mengatakan Iran telah mengambil langkah-langkah untuk membantu orang-orang Kurdi di Kobani dalam konteks bantuan yang dilakukan oleh rezim Suriah, katanya, tanpa memberikan informasi apapun pada jenis bantuan yang dia maksud.

Dia menambahkan: "Kami bekerja sama dengan negara-negara di kawasan untuk menyelesaikan krisis yang sedang berlangsung di Kobani, kami terus diskusi dengan teman kita Turki, dan kami percaya bahwa Turki dapat memainkan peran penting dalam kembalinya pengungsi Suriah ke negara mereka." [www.visimuslim.com]


Sumber : Memo [10/10/2014]

Posting Komentar untuk "Iran: Kami Tidak Akan Membiarkan Jatuhnya Rezim Assad"

close