Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Din Syamsuddin: Ungkap Aktor Di Balik Penyerangan Pemuka Agama


VisiMuslim - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Muhammad Sirajuddin Syamsuddin mendorong aparat keamanan serius mengungkap aktor dibalik kejadian penyerangan terhadap ulama Islam dan pemuka agama lain.

Din Syamsuddin mengungkapkan keprihatinannya atas penyerangan yang dilakukan terhadap tokoh-tokoh agama akhir-akhir ini. Setelah teror berupa aksi kekerasan menyasar ulama dan aktivis Islam, masyarakat dihebohkan dengan serangan di Gereja Lidwina Sleman oleh seorang pria bersenjata.

“Saya mendorong aparat keamanan untuk secara serius mengusut tuntas dan menyingkap siapa dan apa di balik semua kejadian tersebut,” kata Din melalui pernyataan tertulis, Ahad (11/02/2018).

Din menandaskan jika kejadian-kejadian tersebut tidak segera diusut dan dicegah maka sangat potensial menimbulkan prasangka-prasangka di kalangan masyarakat. Hal itu dinilainya akan memunculkan reaksi-reaksi yang akhirnya menciptakan kekacauan.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu pun berpesan kepada umat beragama untuk tetap tenang dan mengendalikan diri. “Jangan terprovokasi oleh pihak yang memang sengaja ingin mengadu domba antar umat beragama,” pungkasnya.

Seperti diketahui sebelum seragan di Gereja Lidwina Sleman, telah terjadi penyerangan terhadap pemuka agama lain, termasuk ulama Islam. Din mencatat sejumlah kejadian antara lain kekerasan atas seorang ulama di Cicalengka, penganiayaan seorang aktifis Persatuan Islam (Persis) di Bandung hingga tewas, tindakan tak menyenangkan kepada seorang Bikkhu Buddha di Tangerang, serta ancaman atas tokoh ulama Jawa Barat oleh seorang yang mengaku gila. [vm]

Sumber : Kiblat

Posting Komentar untuk "Din Syamsuddin: Ungkap Aktor Di Balik Penyerangan Pemuka Agama"

close