Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tokoh Pemuda Islam Sedunia Hadiri Konferensi Al-Quds di Istanbul

al quds

VisiMuslim - Sejumlah Tokoh Pemuda Islam dunia dan berbagai organisasi pembebasan Al Quds menghadiri konferensi internasional Al Quds Amanati ke-II di Istanbul pada 13-15 April 2018.

Beberapa tokoh dari Indonesia ikut hadir dalam konferensi tersebut diantaranya Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Zaitun Rasmin, KH. Ahmad Shobri Lubis, Ustaz Usamah Hisyam, Ustaz Jeje dan Ustaz Ahmad Musyafa.

Ketua Pelaksana Multaqo, Dr. Wisam Alribi dari Tunisia mengatakan harapan besar salah satunya pemuda Indonesia menjadi pemegang peranan penting pada pembebasan Al Quds. “Al Quds dahulu pernah dibebaskan oleh masa khalifah Umar bin Khattab

“Sekarang dalam multaqo ini anak Indonesia Umar Al Faruq membacakan Alquran, semoga kelak yang membebaskan Al Quds adalah Umar Al Faruq dari Indonesia,” kata seperti dilaporkan Ketua Bidang Dakwah Forjim yang meliput jalannya Multaqo, Hendy Irawan, pada Sabtu (14/4).

Sementara Ketua Komite Al Quds pada Organisasi Islam Dunia, Dr. Ahmad Alumari mengatakan, persoalan Masjid Al Aqsha sudah menjadi isu dunia.

“Kita harus mempersiapkan segala daya dan upaya untuk pembebasan kembali Al Quds. Kita harus bersatu atas nama Allah dan Rasulullah dan atas nama Al Quds,” tegasnya.

Sejak berdiri tahun 2014, organisasi Amanati Al Quds berupaya menghidupkan kembali semangat perjuangan Al Quds dengan berbagai upaya, termasuk secara diplomatik.

Agar semua informasi tentang Masjid Al Aqsha sampai kepada masyarakat dunia, Amanati Al Quds juga menggunakan media sosial untuk mengkampanyekan kepedulian kepada Al Quds. [vm]

Sumber : MINA

Posting Komentar untuk "Tokoh Pemuda Islam Sedunia Hadiri Konferensi Al-Quds di Istanbul"

close