Ponpes Kyai Sekar Al Amri Probolinggo: Rasulullah SAW Suri Tauladan Memimpin Dunia


VisiMuslim - Ratusan peserta menghadiri acara Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Kyai Sekar Al Amri Leces, Probolinggo, Ahad (17/3). Bertemakan “Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW Untuk Menyongsong Kebangkitan Umat” menjadikan halaman Ponpes Kyai Sekar Al Amri tidak cukup untuk menampung para peserta yang datang, baik dengan jalan kaki maupun dengan membawa kendaraan.

Dihadiri para ulama, tokoh masyarakat, santri dan warga sekitar se-Probolinggo ini berlangsung lancar dan tertib. Sebagai tuan rumah KH. Abdullah Amroni memberikan sambutannya, “Hari ini Isra’ Mi’raj, mengingatkan kita kepada Nabi Muhammad SAW bahwa dengan Isra’ Mi’rajnya beliau menandakan tampuk kepemimpinan Bani Israil diserahkan kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW”.

Beliau berpesan dengan acara ini kita harus fokus untuk perjuangan penegakkan khilafah jangan fokus ke yang lain. Dan semoga khilafah kembali tegak di muka bumi ini, imbuh beliau.

Gus Tuhu selaku Pengasuh Majelis Taklim Mustanir juga mengungkapkan bahwa kondisi kaum muslimin saat ini berada pada titik yang paling menyedihkan dan paling mengerikan. Masa kesedihan terlama yang dialami umat muslim adalah tidak adanya pelindung kaum muslimin, tidak adanya imamah atau pemimpin umat Islam sejak kurang lebih 100 tahun .

Hal senada juga disampaikan Ustadz Indra Fakhruddin sebagai Pengasuh Halqoh Taqorrub Ilallah Probolinggo, mengatakan pemimpin itu sangat penting. Jika ada yang mencoba memisahkan antara agama dengan negara itu adalah pemikiran yang menyesatkan. Dan kekuasaan (Negara)  adalah penjaganya. Tanpa adanya penjaga maka dia (baca:Islam)  akan hilang.

Ustadz Syaifuddin Zuhri  Pengasuh Majelis Taklim Islam Rahmatan Lil ‘alamin juga berpesan bahwa Khilafah itu harus dipromosikan, harus diiklankan. Khilafah belum masuk rumah-rumah kaum muslimin maka dari itu kita harus menjadi promotor sekaligus marketingnya. Dimana nantinya khilafah ini menjadi milik kaum muslimin seutuhnya.

Kyai Baswi selaku Takmir Masjid Nurul Hasan Pakuniran menegaskan hal pertama yang harus dikenal umat adalah kalimat Laa ilaha illallah. Kalimat yang ditancapkan dalam iman, tak hanya sekedar dikibarkan tetapi justru disebarluaskan hingga penjuru dunia.

Ustadz Muhammad Daim Pimpinan Majelis Preman Taubat juga sempat menyinggung HTI. Menurut beliau tidak ada yang namanya paham HTI. Gak ada aliran HTI, justru yang ada HTI membangunkan ulama.

“Kalau masih gak paham, buka lagi kitabnya, ngaji lagi”, tegas beliau.

Peringatan Isra’ Mi’raj ini dihadiri beberapa tokoh salah satunya yakni, Ustadz Muzayyin, Ustadz Jafar, Kyai Budiman, Kyai Karim, Habib Amar, Ustadz Rizieq, Ustadz Slamet, Ustadz Slamet Kholili.

Diiringi kreasi Liwa’ Rayah para santri membuat para peserta semakin bersemangat dan antusias dalam kegiatan ini.

Di akhir acara Habib Amar membawakan doa penutup dan sekaligus menandakan acara peringatan Isra’ Mi’raj ini berakhir. [vm]

Belum ada Komentar untuk "Ponpes Kyai Sekar Al Amri Probolinggo: Rasulullah SAW Suri Tauladan Memimpin Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...