Hongkong Rusuh

Foto: Pria berbaju putih terlihat di Yuen Long setelah menyerang demonstran anti ekstradisi di stasiun kereta, di Hong Kong, Cina (21/7/2019). (REUTERS)
VisiMuslim - Beberapa kicauan warganet menceritakan bagaimana kondisi mencekam di Hongkong saat ini. Segerombol orang menggunakan baju berwarna putih lengkap dengan tongkat dan balok menyerang stasiun kereta.

Mereka terlihat memukul para pengunjung yang ada di dalam gerbong kereta, eskalator, dan area stasiun tersebut.

Dari beberapa postingan warganet ini juga terlihat ada banyak korban akibat bentrokan ini. Korban luka, serta ibu-ibu hamil yang terjatuh akibat serangan juga ramai diperbincangkan oleh netizen, lansir CNBC, Kamis (25/7/2019).

Akun twitter @joonsvibrator membagikan foto sebagian orang berbaju putih yang diduga adalah kelompok yang membawa senjata tersebut.

Diketahui, demonstrasi Hongkong yang berjumlah ratusan ribu sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu dan berubah menjadi kericuhan, pada Rabu (12/6/2019).

Unjuk rasa itu dilakukan untuk membatalkan rencana pemerintah mengizinkan ekstradisi para tersangka kejahatan ke Cina. Para demonstran berpendapat langkah itu berarti penyerahan otonomi Hongkong kepada Cina.

Aksi protes ini disebut-sebut sebagai yang terbesar sejak Hong Kong diserahkan kembali ke Cina oleh Inggris.[vm]

Sumber : arrahmah

Belum ada Komentar untuk "Hongkong Rusuh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...