Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trump: Saya Tuhan dan Raja Bangsa Israel!

Trump
VisiMuslim - Presiden Amerika Serikat Donald Trump sesumbar mengukuhkan dirinya sebagai ‘Tuhannya’ bangsa Israel.

Dalam unggahan di akun Twitternya, Trump mengklaim orang-orang Yahudi di Israel mencintainya, dan memposisikan dirinya sebagai Raja Israel.

“Presiden Trump adalah presiden terhebat bagi orang Yahudi dan bangsa Israel dalam sejarah dunia. Bukan hanya Amerika. Dan, orang-orang Yahudi di Israel melihatnya sebagai ‘Tuhan’ sekaligus Raja Israel,” demikian cuitan Trump, yang dikutip dari akun Twitternya, @realDonaldTrump, Kamis, 22 Agustus 2019.

Bahkan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu membandingkan Trump dengan Raja Cyrus dari Persia.

Gelar ini diberikan setelah Trump mengumumkan akan memindahkan kedutaan besar AS di Tel Aviv ke Yerusalem.

“Dia (Trump) mengizinkan orang-orang Yahudi untuk kembali ke Israel, mengakhiri pengasingan bersejarah mereka di Babel,” kata Netanyahu.

Sebelumnya, Pew Research menemukan bahwa 69 persen orang Israel memiliki kepercayaan terhadap Trump untuk melakukan hal yang benar mengenai urusan dunia.

Sebagainana dilansir Washington Post, ternyata Trump bukanlah pemimpin AS pertama yang berkata demikian.

Menurut penulis biografi Hans Trefousse, Andrew Johnson merupakan orang nomor satu di Paman Sam yang berkelakar serupa dengan Trump.

Sesaat dirinya dilantik menggantikan Abraham Lincoln yang tewas terbunuh, Johnson menceritakan ‘kebangkitannya’ dari bangku seorang penjahit menjadi presiden.

“Johnson juga membandingkan dirinya dengan Yesus Kristus sebagai seorang Juru Selamat dan mengampuni dosa-dosa orang yang bertobat,” ungkap Trefousse. [vm]

Posting Komentar untuk "Trump: Saya Tuhan dan Raja Bangsa Israel!"

close