FPI Kaltim: Aksi Bela Uyghur Sukses Digelar di Samarinda


Samarinda - Visi Muslim- Hari Senin (23/12/2019) bertempat di Kantor Gubernur Kalimantan Timur yang beralamat di Jl. Gadjah Mada, Samarinda, ratusan Umat Islam di Samarinda antusias menghadiri Aksi Damai Bela Muslim Uighur yang di Motori oleh FPI Kaltim.

Aksi yang berlangsung dibawah teriknya sinar matahari sekitar Pukul 13.00 Wita tak menyurutkan ghirah Umat Islam untuk menyuarakan rasa kepeduliannya terhadap Muslim Uighur yang mengalami penindasan oleh pemerintah komunis china.

Aksi sendiri berlangsung dengan tertib dan kondusif diawali dengan do'a bersama dan dilanjutkan menyanyikan lagu - lagu perjuangan seperti Mars FPI, Aksi Bela Islam dan Prajurit Pembela Rasulullah.

Para peserta Aksi yang sedari awal telah terbakar semangatnya sangat lantang menyanyikan lagu - lagu perjuangan bersama anggota FPI lainnya.

Lalu Aksi Damai dilanjutkan dengan orasi oleh Ketua Tandfizi DPD FPI KALTIM Ust. Didit Ardiansyah dan disambung terus orasi dari tokoh-tokoh Umat Islam
lainnya di Samarinda.

Sekitar Pukul 14.00 Wita perwakilan peserta Aksi diizinkan masuk kedalam ruang rapat dilantai 2 Kantor Gubernur Kaltim untuk melakukan Audiensi dengan Ka. Biro Pemerintahan yaitu Pak Deni yang mewakili Gubernur Kaltim Bapak Isran Noor & Wakil Gubernur Kaltim Bapak Hadi Mulyadi yang sedang tidak berada ditempat karena kepadatan Acara yang bersamaan ditempat lain, hal ini sempat menimbulkan Rasa Kecewa perwakilan peserta aksi karena tidak bisa bertemu langsung dengan Gubernur atau Wakilnya, namun peserta aksi tetap mengapresiasi atas kesempatan yang diberikan.

Audiensi berlangsung sekitar 1 jam 30 menit dimulai Pukul 14.00 dan berakhir sekira Pukul 15.30 Wita sebelum adzan sholat Ashar.

Perwakilan peserta Aksi sendiri menyampaikan 8 point tuntutan yang tercatat dalam notulen rapat, agar jelas apa yang dibicarakan dalam audiensi tersebut akan disampaikan sesuai apa adanya.

Dan juga perwakilan peserta Aksi menekankan point agar aspirasi harus benar-benar tersampaikan kepemerintah pusat dalam hal ini Bapak Presiden, dan akan mengawal sampai sejauh mana aspirasi akan benar-benar tersampaikan dengan bukti surat menyurat yang nantinya akan diperlihatkan oleh Pak Deni sebagai Ka. Biro Pemerintahan.

Adapun Daftar Ormas Peserta Aksi Damai Bela Muslim Uighur adalah sebagai berikut :

1. DPD FPI KALTIM
2. DPW FPI SAMARINDA
3. Remaong Kutai Berjaya
4. KAMMII
5. Syariat Islam
6. PKS
7. Pusdima Polnes
8. Aliansi Pemuda Islam Bontang
9. Laskar Anti Korupsi
10. Jama'ah Ansyaru Syariah
11. RGP
12. Komunitas Sahabat Muslim
13. ANNAS

Sumber; Fajrianur, Agus Wijaya, Kontributor LIF KalTim

Photo Agenda:







Belum ada Komentar untuk "FPI Kaltim: Aksi Bela Uyghur Sukses Digelar di Samarinda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...