PP Sekar Al Amri Leces, Probolinggo: Peringatan Penaklukan Konstantinopel di Tangan Umat Islam


Probolinggo – Visi Muslim- Rabu, 15 Januari 2020, bertempat di Pondok Pesantren Kyai Sekar Al Amri Leces Probolinggo, diadakan Tabligh Akbar untuk memperingati Penaklukan Konstantinopel.

Penaklukan Konstantinopel adalah bukti nyata Bisyaroh Nubuwah Rasulullah. Sebuah fakta sejarah dan pencapaian besar yang ditulis dengan tinta emas dalam sejarah peradaban Islam. Muhammad AL Fatih sebagai sosok Panglima yang menjawab bisyaroh tersebut menjadi sebuah kebanggan bagi umat Islam atas peristiwa besar tersebut.

Oleh karena itu peringatan Penaklukan Konstantinopel ini dihadiri oleh kurang lebih 600 peserta yang terdiri dari para ulama, kyai, ustadz, santri dan para asatidzah. Al-Mukarrom Al-Ustadz Ahmad sebagai MC mengkondisikan peserta dan memandu jalannya acara. 

Tepat pukul 08.30 WIB acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Akhina Fahri santri PP Kyai Sekar Al Amri. Selanjutnya sambutan shohibul bait oleh Al-Mukarrom Mas Tataq selaku Pengasuh Pondok Pesantren Kyai Sekar Al Amri. Dalam sambutannya beliau mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para ulama, kyai, ustadz, santri dan Ustadzah. 

Adapun beberapa tokoh yang hadir diantaranya, Al-Mukarrom Al-Ustadz Indra Fakhrudin Pengasuh MT Halqoh Taqorrub Ilallah Probolinggo, Al-Mukarrom Al-Ustadz Thoha, Al-Mukarrom Gus Tuhu Pengasuh MT Al Mustanir Probolinggo, Al-Mukarrom Al-Ustadz Abdul Muis Pengasuh MT Al Hidayah Lumajang, Al-Mukarrom KH Abdullah Amroni Pengasuh Pondok Pesantren Kyai Sekar Al Amri Leces, Al-Mukarrom Al-Ustadz Syaifudin Zuhri Pengasuh MT Rahmatan Lil Alamin Banjarsawah dan beberapa tokoh lainnya.

Beberapa pembicara dihadirkan untuk memaparkan materinya dengan penuh semangat membuat para peserta seolah-olah sedang berada di tengah pasukan Muhammad Al Fatih yang sedang menaklukan Konstantinopel.

Ditambah dengan aksi teatrikal oleh para santri PP Kyai Sekar AL Amri yang menggambarkan pengepungan Konstantinopel dengan kapal yang melewati hutan membuat semangat para peserta semakin memanas.

Diakhir acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Al-Mukarrom Al-Ustadz Huda pengasuh MT Kajian Malam Ahad. (aeb) [visimuslim.org]
Photo Agenda:





Belum ada Komentar untuk "PP Sekar Al Amri Leces, Probolinggo: Peringatan Penaklukan Konstantinopel di Tangan Umat Islam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...