Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengejutkan, Erick-Bahlil Dideklarasikan Sebagai Capres-Cawapres 2024



Jakarta-Visi Muslim- Gelaran pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 terhitung masih jauh lantaran pemerintahan 2019-2024 belum genap satu tahun bekerja.

Namun demikian, sejumlah nama sudah mulai dijagokan untuk bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu. Sebut saja ada nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hingga Wakil Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dijagokan untuk bertarung.

Akan tetapi, muncul sosok baru yang dijagokan oleh kelompok milenial yang tergabung dalam Indonesia Milenial Fest (IMF). Di luar dari nama yang beredar, mereka justru mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024-2029.

Erick diketahui saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN, sedangkan Bahlil berstatus Kepala BKPM.

Jurubicara IMF, Imam Rahmatullah menilai, dukungan tersebut diberikan karena keduanya dianggap mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depan.

"Dua tokoh muda ini memiliki profesionalitas, kapabilitas yang mumpuni," kata Imam saat deklarasi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (9/3).

Meski belum lama menduduki posisinya masing-masing, keduanya dinilai telah melakukan beragam gebrakan sejak masuk dan dilantik di Kabinet Indonesia Maju 23 Oktober 2019 silam.

"Sejak dilantik jadi menteri, kita sering mendengarkan gebrakan Erick. Sebab itu, kami tertarik bahwa dua tokoh ini tidak boleh luput dari pencapresan 2024," urainya.

Dijelaskan, kasus Asabri, Garuda Indonesia dan beberapa lainnya yang mencuat dalam beberapa bulan ke belakang perlu menjadi perhatian bagi partai politik untuk mengusung keduanya. IMF pun mengklaim telah melakukan profiling terhadap sejumlah tokoh yang juga masuk dalam bursa capres-cawapres 2024.

"Tapi ketika di-compare jauh kapasitasnya dengan Erick dan Bahlil," pungkasnya.  [] Rmol

Posting Komentar untuk "Mengejutkan, Erick-Bahlil Dideklarasikan Sebagai Capres-Cawapres 2024"