Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamat Politik: Jokowi Dibiarkan Kerja Sendiri Tangani Covid-19


Jakarta-VisiMuslim- Presiden Joko Widodo dianggap lamban dan tidak serius dalam menangani kasus virus corona di Indonesia.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengungkapkan kegelisahan kondisi ini lewat akun Twitternya.

Hendri mengkritik para menteri Presiden Joko Widodo yang hilang bak ditelan bumi dalam menghadapi wabah covid-19.

"Jokowi dibiarin kerja sendiri. Jokowi bilang ada keringanan kredit, jajaran dibawahnya nonton. Jokowi bilang B jajarannya gerak selow. Gue sudah berdoa supaya lebih baik," kata Satrio.

Founder lembaga survei kedaikopi ini juga menyindir kinerja para menteri Jokowi yang dinilai sibuk dengan kegiatan masing-masing.

"Selama isu Covid-19: Menko PMK nggak keliatan batang hidungnya. Menperin nggak lincah padahal bisa minta industri produksi APD. Menaker nggak kinclong padahal banyak tenaga kerja terancam PHK. Mensos kurang geliat padahal jelas ini ada masalah sosial. Menkes You know lah, dan lain-lain," kicauannya.

Satrio juga menyoroti kinerja Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang saat ini gencar meminta sumbangan, salah satunya ke IMF.

Juga Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan juga sedang sibuk mencari bantuan.

Dari sini Satrio menilai Presiden Joko Widodo terkesan dibiarkan bekerja sendiri dalam menangani virus yang kini menjadi epidemi global dunia. [] khus/gsg

Posting Komentar untuk "Pengamat Politik: Jokowi Dibiarkan Kerja Sendiri Tangani Covid-19"