Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov Gagal Yakinkan Rakyatnya untuk Tidak Panik Terhadap Corona Virus

Presiden Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov

Grozny- VisiMuslim- Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov gagal meyakinkan rakyatnya agar tidak melakukan 'panic buying' atau memborong bahan makanan secara besar yang ada di supermarket.

Rakyat Chechnya bahkan rela pergi ke Republik Dagestan guna memborong segala bahan pangan yang mereka butuhkan.

Sebelumnya, Ramzan Kadyrov dan Mufti Chechnya, Salakh Mezhiev meyakinkan bahwa rakyatnya tidak akan mengalami kelaparan dikarenakan epidemi global corona/ covid-19 ini. Pemerintah Chechnya juga telah melakukan tindakan pencegahan terhadap sebaran virus dan meminta agar rakyat tetap tenang dan tidak melakukan pembelian bahan pangan secara besar.

Toko dan supermarket masih memiliki stok yang cukup walau harga sudah mulai naik, dalam laporan Chechnya Today.

Pasar Khasavyurt di Dagestan diserbu oleh warga Chechnya mereka bahkan membawa truk untuk membeli bahan pangan, "Pasar Khasavyurt benar-benar ramai, mereka membeli tepung, gula, kentang dan bawang, mereka bahkan sampai membawa truk," kata Viskhan salah satu warga Chechnya dilansir dari caucasia knot, Kamis, (19/3/2020).

Analis politik Chechnya, Vadim Mukhanov mengatakan bahwa rakyat Chechnya menunjukkan tingkat kepercayaan yang rendah terhadap media massa milik pemerintah akan informasi penyebaran virus corona ini. "Rakyat memiliki tingkat kepercayaan yang rendah terhadap informasi media massa milik pemerintah, hal inilah salah satu penyebab panic buying di Chechnya," tutur Mukhanov. [] Gesang

Belum ada Komentar untuk "Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov Gagal Yakinkan Rakyatnya untuk Tidak Panik Terhadap Corona Virus "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...