Waspada Corona, Para Mufti Negara-negara Kaukasia Utara Himbau Kaum Muslim Kurangi Waktu Shalat Berjamaah di Masjid

Kaum Muslim Dagestan Melaksanakan Sholat Berjamaah di Masjid

Makhachkala-VisiMuslim- Para Mufti di Republik Dagestan meminta agar para imam masjid menghimbau umat muslim mengurangi waktu pelaksanaan shalat berjamaah dan shalat Jumat; sedangkan di Republik Kabardino-Balkarian (KBR) para Mufti juga telah menangguhkan pengajaran Al-Quran dan agama Islam.

Dilansir dari Caucasian Knot, pada 16 Maret 2020, Administrasi Spiritual Muslim Rusia (SAMs, atau Muftiates) Rusia mengusulkan agar kaum muslimin di negara-negara Kaukasus Utara  mengurangi pelaksanaan  shalat berjamaah di masjid-masjid karena ancaman penyebaran virus corona.

Pada 17 Maret, Mufti Dagestan juga mendesak para imam di masjid-masjid di negara mayoritas muslim itu untuk mengurangi waktu shalat Jumat dan menjauhi tempat-tempat keramaian.

Kepala Republik Ingushetia, Makhmud-Ali Kalimatov juga menyatakan bahwa otoritas negara akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap masjid-masjid yang ada disana sebelum shalat berjamaah dimulai.

Pada Selasa, (17/3/2020), pemerintah Republik Kabardino-Balkarian juga akan meliburkan sekolah Al-Qur'an dimulai pada 23 Maret besok.

Para Mufti (SAM) di Republik Adygea dan Wilayah Krasnodar juga telah memutuskan untuk membatasi kegiatan di masjid.

Sedangkan di wilayah Kuban, pemerintah setempat telah menangguhkan pelaksanaan shalat Jumat dan menghentikan sementara kajian-kajian di masjid. Umat Islam juga dihimbau agar tidak menghadiri sholat berjamaah dan sebaiknya melaksanakannya di rumah masing-masing. Bagi lansia usia di atas 60 tahun juga dihimbau untuk tidak berkunjung ke masjid. [] Gesang

Belum ada Komentar untuk "Waspada Corona, Para Mufti Negara-negara Kaukasia Utara Himbau Kaum Muslim Kurangi Waktu Shalat Berjamaah di Masjid"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...