Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Bintan Murka Atas Masuknya Puluhan TKA Asal China


Bintan-VisiMuslim- Bupati Bintan Apri Sujadi sangat menyesalkan masuknya TKA asal China ke kota Bintan. dalam penuturannya dia menegaskan bahwa kewenangan mengatur dan mengawasi keluar masuknya tenaga asing ada pada Kementerian Pusat dan Disnaker Provinsi Kepri.
dia menilai hal itu sangat mencederai semangat pemerintah dan rakyat bintang yang sedang berjuang melawan virus Corona di daerahnya.
"Kewarganegaraan  tidak ada di kami. Tapi dengan masuknya TKA ini menjadi perhatian khusus bagi kami, di tengah semangat kita untuk mengantisipasi merebaknya wabah virus korona baru atau Covid-19 di daerah ” gerutunya, sebagaimana dikutip dari Sindobatam.com (31/3/2020).
Dia mengaku sangat kecewa terhadap PT Bintan Alumina Indonesia (BAI). Pihaknya juga tidak meminta Disnaker Kabupaten Bintan untuk mengkomunikasikan apa yang terjadi kepada Disnaker Provinsi Kepri.
“Saya sudah minta Disnaker Bintan turun ke sana, meskipun kewenangan dan pengawasan masuknya TKA China ke PT BAI tidak di kami. Disnaker Bintan juga kami minta komunikasi ke Provinsi, atas apa yang terjadi, ” kesal Apri.
Apri sangat menyesalkan sikap PT BAI yang terkesan tidak berempati atas situasi darurat yang sedang melanda bangsa Indonesia khususnya warga kota Bintan. Alhasil, dia meminta semua pihak yang berwenang memberikan izin untuk menghentikan sementara dan menghargai masyarakat yang sedang berjuang melawan Corona di daerah.
Sebagai penegasan kekecewaannya, Bupati tersebut mewajibkan perusahaan tersebut untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.
“Kami melihat, PT BAI tidak memiliki empati atas situasi yang terjadi. Sebagai kepala daerah saya mohon kepada pemberi izin untuk stop dulu masuknya TKA ini, kasihanlah kami Pemda dan seluruh masyarakat yang bergerak dalam memerangi virus korona di daerah, ” tegas Apri.[br]

Posting Komentar untuk "Bupati Bintan Murka Atas Masuknya Puluhan TKA Asal China"

close