Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Stafsus Milenial Dipertanyakan, Apa Punya Saham Kemenangan Jokowi Di 2019?


Jakarta, Visi Muslim- Mundurnya dua Staf Khusus Presiden, yakni Andi Taufan Garuda Putra dan Adamas Belva Syah Devara usai berpolemik makin menguatkan adanya tujuan lain di balik pembentukan Stafsus Milenial yang baru ada di era pemerintahan Jokowi-Maruf.

Menurut pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam, patut diduga keberadaan Stafsus Milenial berkaitan dengan gelaran Pilpres 2019 yang memenangkan Jokowi-Maruf.

"Jangan-jangan memang Jokowi dan sekelilingnya ingin menggunakan tangan Stafsus untuk mengeruk keuangan negara? Saya tidak tahu apa pertimbangan Jokowi sehingga mengangkat mereka sebagai Stafsus. Apakah mereka ini memiliki saham atas kemenangan Jokowi pada 2019 silam?" ucap Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (24/4).

Bagi Saiful, sejak pembentukan, kedudukan Stafsus tidak jelas dan cenderung bertabrakan dengan fungsi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Sekretariat Negara, dan Sekretariat Kabinet yang sudah terlebih dahulu ada.

"Sebaiknya Jokowi lebih mengefisiensi anggaran negara melalui pemangkasan birokrasi di sekelilingnya dan memanfaatkan lembaga yang sudah ada," tegas Saiful.

Bahkan kata Saiful, jabatan Stafsus saat ini juga mengakibatkan terbentuknya kantong-kantong kekuasaan baru yang saling bertentangan dengan semangat perampingan birokrasi yang pernah dijanjikan Jokowi.

"Saya kira kalau mereka memiliki rasa malu di tengah hantaman gelombang moral hazard yang ditunjukkan oleh Stafsus, maka saya menyarankan seluruh Stafsus mundur dari jabatannya di tengah sulitnya keuangan negara," pungkas Saiful.  [] Sumber: Rmol

Posting Komentar untuk "Fungsi Stafsus Milenial Dipertanyakan, Apa Punya Saham Kemenangan Jokowi Di 2019?"

close