Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Libya Konfirmasi Kematian Pertama Akibat Covid-19


Tripoli-VisiMuslim- Libya mengkonfirmasi kematian pertama akibat virus corona baru pada hari Kamis, (2/4/2020).

Seorang wanita berusia 85 tahun yang dites positif meninggal karena COVID-19, kata Pusat Pengendalian Penyakit Nasional Libya dalam sebuah pernyataan.

Sejauh ini sudah ada sebelas kasus positif corona telah dikonfirmasi di negara ini.

Negara yang sedang dilanda perang ini mencatat kasus virus corona pertama pada 24 Maret dan pihak berwenang kemudian melarang perjalanan antar kota untuk mengekang penyebaran virus.

PBB telah menyerukan gencatan senjata di Libya guna memudahkan upaya untuk membendung wabah koronavirus.

Sementara itu di Mesir, pejabat kesehatan Mesir mengatakan bahwa ada penambahan enam orang meninggal akibat virus corona, sehingga total jumlah korban meninggal menjadi 58 orang.

Selain itu, 86 lebih kasus telah tercatat, sehingga total keseluruhan ada 865 di negara ini.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Maroko mengatakan 66 infeksi coronavirus telah dikonfirmasi di negara ini, menjadikan total kasus covid-19 di negara itu menjadi 708.

Epidemi covid-19 pertama kali muncul di Wuhan, Cina pada bulan Desember, saat ini coronavirus novel telah menyebar ke setidaknya 181 negara dan sejumlah wilayah.

Data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS, menunjukkan jumlah infeksi di seluruh dunia melebihi 1 juta dengan lebih dari 52.900 kematian. Dan lebih dari 210.000 telah pulih. [] Gesang/Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Libya Konfirmasi Kematian Pertama Akibat Covid-19"