Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malaysia konfirmasi 170 kasus baru Covid-19


Kuala Lumpur-VisiMuslim- Malaysia mengkonfirmasi 170 kasus baru Covid-19, sehingga total pasien yang terinfeksi menjadi 4.987.

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan ada lima nyawa terenggut karena infeksi Covid-19 dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah kematian menjadi 82 dan tingkat fatalitas 1,6 persen.

Salah satu kasus kematian itu terjadi pada seorang laki-laki tak dikenal yang ditemukan tewas di Kota Kinabalu, Sabah pada 6 April.

“Hasil sampel yang diambil selama post-mortem menyimpulkan bahwa dia Covid-19 positif,” kata Abdullah, kutip the Star Malaysia, hari ini.

Saat ini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan polisi. “Diyakini dia bukan warga negara Malaysia,” imbuh Abdullah.

Sementara itu, 202 pasien pulih dari virus SARS CoV-2, sehingga total menjadi 2.478 dengan tingkat pemulihan 49,7 persen dari total kasus positif.

Abdullah mengatakan saat ini 60 pasien masih dirawat di unit perawatan intensif (ICU), 33 di antaranya menggunakan ventilator.

Malaysia memasuki hari ke-28 dari Perintah Kontrol Gerakan (MCO), di mana warga diminta tetap di rumah dan gerakan amat dibatasi.

MCO berakhir pada 28 April.

Sumber: Anadolu Agency

Posting Komentar untuk "Malaysia konfirmasi 170 kasus baru Covid-19"