Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sierra Leone Konfirmasi Kasus Coronavirus Pertama



Abuja-VisiMuslim- Republik Sierra Leone pada hari Selasa, (31/3/2020) mengkonfirmasi kasus pertama coronavirus.

Presiden Julius Maada Bio mengatakan dalam konferensi pers di televisi nasional bahwa satu orang warga berusia 37 tahun dinyatakan positif COVID-19.

Kondisi kesehatan pasien saat ini sedang di karantina dan dalam kondisi stabil, kata Bio, ia menambahkan bahwa pasien tersebut baru saja datang dari Prancis pada 16 Maret lalu.

Pada 25 Maret, Bio mendeklarasikan keadaan darurat kesehatan masyarakat selama 12 bulan di negara mayoritas muslim di Afrika ini guna mengatasi penyebaran pandemi coronavirus.

Pemerintah Afrika telah melakukan berbagai langkah untuk membendung penyebaran virus, termasuk menutup sekolah, memberlakukan pembatasan perjalanan, dan melarang pertemuan besar.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, Cina, Desember lalu, virus ini telah menyebar ke setidaknya 179 negara dan beberapa wilayah, menurut database dari Universitas Johns Hopkins yang berbasis di A.S.

Data menunjukkan jumlah kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia telah melampaui 823.400, dengan jumlah kematian lebih dari 40.600 dan lebih dari 174.800 telah pulih. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Sierra Leone Konfirmasi Kasus Coronavirus Pertama"