Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Setop Operasional Pabrik, Ini Yang Dilakukan Sampoerna Usai Karyawan Terjangkit Covid-19


Surabaya, Visi Muslim- Operasional pabrik rokok Sampoerna di kawasan Surabaya, Jawa Timur dihentikan sementara. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Sesuai dengan peraturan yang berlaku (Pergub Jatim No 18/2020 dan Perwali No 16/2020 tentang PSBB), kami memutuskan untuk melakukan penghentian sementara kegiatan produksi di pabrik Rungkut 2 sejak tanggal 27 April 2020 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian,” tulis Direktur PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita lewat keterangan tertulisnya, Kamis (30/4).

Penghentian operasional pabrik tersebut juga dilakukan untuk melancarkan proses sanitasi secara menyeluruh di area pabrik usai adanya karyawan yang meninggal terinveksi Covid-19.

“Saat ini telah berdampak pada beberapa karyawan kami di lokasi tersebut. Kami juga telah menyerahkan data dan informasi terkait karyawan kami kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya dan Jawa Timur,” bebernya.

“Dengan memegang prinsip perlindungan data pribadi atas karyawan kami yang terdampak, maka kami tidak memberikan data dan informasi kepada pihak lain selain pihak yang berwenang,” tambahnya.

Di sisi lain, pihak perusahaan juga mengaku telah menerapkan protokol yang dianjurkan, antara lain penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas pabrik, melakukan contact tracing, meminta karyawan untuk karantina mandiri, melakukan test Covid-19, dan bekerja sama dengan rumah sakit setempat.

“Prioritas kami saat ini adalah memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah, serta terus berkoordinasi dengan pemerintah dan Gugus Tugas di tingkat Kota dan Provinsi untuk mencegah penyebaran,” tutupnya. [] Sumber: Rmol

Posting Komentar untuk "Selain Setop Operasional Pabrik, Ini Yang Dilakukan Sampoerna Usai Karyawan Terjangkit Covid-19"

close