Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki Distribusikan Bantuan ke Kenya


Nairobi, Visi Muslim- Puluhan keluarga miskin dari daerah kumuh di ibukota Kenya, Nairobi, pada hari Sabtu, (9/5/2020) menerima bantuan bahan pokok dan peralatan kebersihan dari Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA).

"Saya belum makan apa pun selama tiga hari terakhir, saya adalah pembantu rumah tangga di sebuah keluarga di Runda, tetapi mereka menyuruh saya untuk tidak melapor ke kantor karena pandemi coronavirus," kata Mercy Wanjiru, seorang ibu dari dua anak, mengatakan kepada wartawan.



“Saya mengerti bahwa jika saya pergi ke sana setiap hari akan membahayakan mereka, mereka adalah keluarga yang penuh kasih tetapi tanpa pekerjaan, saya tidak punya makanan sama sekali, sedikit yang saya dapatkan bahkan tidak cukup untuk saya, saya hanya memberikannya kepada anak-anak saya, saya bahkan tidak punya energi untuk membawa makanan yang telah diberikan Turki kepada saya, ”katanya.

"Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Turki yang dikirim oleh Tuhan untuk menyelamatkan saya, coronavirus adalah pandemi tetapi kelaparan merupakan pandemi yang lebih besar, jika kita selamat, kelaparan akibat coronavirus bisa membunuh kita," tambahnya.

Rukia Habiba, seorang wanita berusia 41 tahun, sangat senang dengan sumbangan peralatan makanan dan kebersihan oleh TIKA, ia mengatakan: “Saya kehabisan uang, saya hampir tidak punya cukup makanan. Saya telah pergi setidaknya selama dua hari tanpa makan selama bulan suci Ramadhan [...] Saya berterima kasih atas bantuan ini ”.

Duta Besar Turki untuk Kenya Ahmet Cemil Miroglu, yang hadir pada pendistribusian bantuan makanan tersebut, mengatakan: “Hari ini adalah hari yang sangat penting bagi kami. Bahkan ketika kita melawan COVID-19, kita tidak boleh melupakan orang-orang yang membutuhkan, kita di sini untuk memberikan dukungan kepada orang-orang yang membutuhkan, terutama mereka yang terkena dampak penutupan wilayah. ”

“Kami akan menjangkau orang-orang yang membutuhkan di Nairobi dan di luar Nairobi, kami juga akan menjangkau orang-orang yang terkena dampak banjir untuk mengurangi rasa sakit dan penderitaan mereka,” tambah Miroglu.

Setiap paket makanan Ramadhan mengandung 3 liter minyak goreng, 10 kilogram tepung Jagung, 4 kilogram tepung gandum, 2 kilogram gula, satu kilogram garam, 4 kilogram kacang, dan 500 gram teh.

Selain bantuan makanan, tas yang berisi peralatan kebersihan - termasuk dispenser air 20 liter, tablet pemurnian air, handuk sanitasi yang dapat digunakan kembali, 10 batang sabun mandi dan tiga batang sabun cuci - juga dibagikan.

Koordinator TIKA di Kenya Emre Yuksek menjanjikan lebih banyak dukungan untuk keluarga rentan di Kenya.

“Untuk meminimalkan dampak negatif dari pandemi coronavirus, kami akan mendistribusikan makanan di lingkungan dari rumah-ke-rumah dan juga kepada para korban banjir akan mendapat bantuan makanan dan alat kebersihan kami,” kata Yuksek.

Sebanyak 150 keluarga mendapat manfaat dari sumbangan yang dilakukan pada hari Sabtu tersebut. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Turki Distribusikan Bantuan ke Kenya"