Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fadli Zon: BPIP Tak Perlu Diperkuat, Bubarkan saja


Jakarta,  Visi Muslim- Anggota DPR RI Fadli Zon terang-terangan meminta untuk pembubaran Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). 

Hal itu disampaikan Fadli saat merespon PDI-P yang ingin melakukan penguatan terhadap lembaga yang baru dibentuk di pemerintah Presiden Jokowi tersebut.

 "Apanya yang harus diperkuat, lembaga BPIP itu harusnya dibubarkan saja. Pancasila sudah cukup dan final. Tak usah ditambahi atau direduksi," tegas Fadli lewat akun twitternya @fadlizon, Sabtu, (27/6/ 2020).

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini juga menautkan sebuah artikel tanya jawab tertulis dengan Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus wakil ketua MPR RI Ahmad Basarah, berjudul "Kami Ingin Ada Penguatan BPIP". 

Sebelumnya, Basarah lewat keterangan tertulisnya pada Sabtu, menyatakan PDIP sejak awal hanya menginginkan hadirnya suatu undang-undang yang berfungsi sebagai payung hukum guna mengatur wewenang, tugas dan fungsi BPIP dalam melakukan pembinaan ideologi bangsa. 

"Oleh karena itu, kami juga menginginkan agar nama RUU HIP dikembalikan sesuai nomenklatur awal dengan nama RUU Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU-PIP)," kata Basarah. [] Editor: Nilufar Babayiğit/ Gesang

Posting Komentar untuk "Fadli Zon: BPIP Tak Perlu Diperkuat, Bubarkan saja"

close