Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Mau Martabatnya Turun, Din Syamsuddin Enggan Tanggapi Cibiran Ade Armando Soal Pemakzulan Presiden


Jakarta, Visi Muslim- Pernyataan Dosen FISIP Universitas Indonesia (UI) Ade Armando di akun Facebook pribadinya dinilai provokatif dan menyinggung Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin.

Ade juga telah membenarkan, status di akun Facebook menyebut ormas Islam Muhammadiyah telah menggulirkan wacana pemakzulan Presiden RI dalam hal ini Joko Widodo (Jokowi). Bahkan Ade juga menyebut Din Syamsuddin dengan sebutan yang tidak beradab sambil memposting poster sebuah acara diskusi yang dipelopori Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah (Mahutama).

“Saya menganggap webinar itu benar ada dan isunya memang tentang pemakzulan Presiden. Jadi kalimat saya, bergulir isu pemakzulan Presiden nggak ada yang salah, karena betul ada isu itu dibicarakan,” kata Ade dikonfirmasi, Senin, (1/6/2020).

Mengenai statusnya yang mengaitkan ormas Islam Muhammadiyah, Ade menambahkan bahwa Muhammadiyah harus bisa menjelaskan soal lembaga Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah (Mahutama). Karena terdapat nama Muhammadiyah.

“Kalau dibaca siapa penyelenggaranya, Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah. Ada beberapa pihak yang mengontak saya dan mengatakan bahwa itu bukan Muhammadiyah. Lah kenapa bisa pakai nama Muhammadiyah kalau begitu?,” cibir Ade.

Mendengar pernyataan tersebut, Din Syamsuddin enggan menanggapi cibiran Ade Armando. Menurut Din bila menanggapi cibiran tersebut hanya akan merendahkan harkat dan martabatnya, karena  pernyataan Ade tidak berdasar dan hanya hasutan kebencian semata.

“Maaf saya tidak ada waktu menanggapi pernyataan seperti itu, karena tidak ingin merendahkan derajat dan martabat diri,” kata Din Syamsuddin.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini, justru mendoakan agar Ade Armando mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk kembali ke jalan yang benar.

“Saya berdoa semoga Allah SWT memberi hidayah kepada beliau untuk kembali ke jalan yang benar,” tutup Din. [] Editor: Gesang/ Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Tak Mau Martabatnya Turun, Din Syamsuddin Enggan Tanggapi Cibiran Ade Armando Soal Pemakzulan Presiden "

close