Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hamas Menyeru Umat Islam Bersatu Melawan Aneksasi Israel


Gaza, Visi Muslim- Kepala biro politik Hamas pada hari Kamis, (2/7/2020), mendesak negara-negara Arab dan Muslim untuk mendukung rakyat Palestina dalam menghadapi rencana Israel yang akan mencaplok sebagian besar Tepi Barat yang saat ini diduduki.

"Saya menyerukan kepada negara-negara Arab dan Muslim untuk mendukung posisi terpadu Palestina dalam perjuangan nasional ini dan untuk mendukung ketabahan rakyat kami dan perlawanan heroik mereka," Kata Ismail Haniyeh, kepala organisasi, dalam sebuah pernyataan.

Haniyeh menyerukan kepada kelompok-kelompok Palestina untuk meningkatkan kerja sama di semua bidang dan terlibat dalam konfrontasi total terhadap pendudukan Israel.

Dia memuji konferensi bersama antara Hamas dan Fateh pada hari Kamis, di mana kedua belah pihak sepakat untuk menyatukan upaya melawan aneksasi.

"Ini adalah langkah maju [konferensi bersama] untuk mencapai kesatuan posisi dan upaya untuk menghadapi musuh dan rencananya," kata Haniyeh.

Hamas dan Fatah tetap berselisih sejak mantan merebut kekuasaan Jalur Gaza pada pertengahan 2007 setelah beberapa hari pertempuran jalanan.

Aneksasi dijadwalkan diumumkan oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada hari Rabu.

Namun, ketidakpastian mengelilingi posisi Netanyahu mengingat penolakan internasional yang luas terhadap rencana tersebut bersama dengan perbedaan dengan pemerintah AS dalam penerapannya. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Hamas Menyeru Umat Islam Bersatu Melawan Aneksasi Israel"