Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gibran: Ada Lawan atau Tidak, Saya Siap Tempur


Surakarta, Visi Muslim- Pasangan Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa, disebut-sebut bakal melawan kotak kosong di Pilwalkot Solo. Jika benar terjadi, bagaimana tanggapan Gibran?

"Memangnya kita mau lawan kotak kosong? Peserta Pilkada kan yang menentukan dari KPU. Kita lihat saja nanti, ada lawan atau tidak," ujar Gibran, Selasa (4/8).

Gibran menegaskan, baik ada maupun tidak ada lawan dalam Pilkada mendatang, dirinya tetap siap.

"Yang menentukan bukan saya. Ada lawan ya oke, nggak ada ya oke. Siap tempur aja pokoknya," tegasnya.

Putra Presiden Joko Widodo itu lebih senang jika lawannya dalam Pilkada nanti lebih dari satu atau banyak. Itu berarti, lanjut dia, masyarakat Solo semakin mempunyai banyak pilihan. Sehingga yang diuntungkan adalah masyarakat Solo sendiri.

"Nggak masalah. Ya panjenengan (anda) saja perkembangannya dari calon independen seperti apa, terus dari calon-calon lain seperti apa. Saya optimis, jadi pemimpin kan harus optimis," katanya.

Menjelang tahapan pendaftaran Pilkada Solo, hanya PDIP yang sudah memastikan bakal calonnya. Pasangan ini juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra.

Gibran Berharap Dukungan Partai Lain
Gibran berharap partai lain juga melakukan hal yang sama. Apalagi mayoritas partai di Solo selama ini juga sudah menyampaikan dukungan, meski baru secara lisan. Di antaranya Partai Golkar, PSI, PAN, Demokrat, PKB, PPP dan lainnya.

"Harapannya partai-partai lain segera menyusul," ujar Gibran.

Selain PDIP, Gibran menilai Partai Gerindra paling konsisten dalam memberikan dukungan untuk dirinya maju dalam Pilkada Kota Solo, 9 Desember mendatang.

"Saya tahu, Gerindra dari awal sudah sangat konsisten sekali. Tidak banyak koar-koar tapi konsisten. Dan yang paling pertama mengeluarkan surat rekomendasi ya Gerindra," katanya.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengklaim, di tingkat daerah, khususnya Kota Solo, partainya solid mendukung Gibran. Semua kader, dikatakannya, bisa menerima kehadiran Gibran sebagai pimpinan di Kota Solo. Partainya, sudah terbiasa dengan arahan sistem komando.

"Di DPC Kota Solo untuk Gerindra tidak ada masalah, sangat solid. Arahan tetap seperti semula, ketika awal saya meneriakkan atas perintah dari pusat, bahwa saya harus mengamankan mas Gibran sukses di Kota Solo. Akar rumput semua satu suara," katanya.

Pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan DPC PDIP Kota Solo sebagai partai pengusung. Dalam pertemuan dengan ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo di rumah dinas Loji Gandrung sempat dibahas mengenai penyusunan tim pemenangan .

"Kami siap masuk dalam tim pemenangan. Nanti kalau toh ada partai lain, ketua DPC pasti akan menjadi ketua tim pemenangan di tingkat kota," katanya. [] Sumber: Merdeka.com

Posting Komentar untuk "Gibran: Ada Lawan atau Tidak, Saya Siap Tempur"