Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bencana Longsor Tewaskan 13 Tim Penyelamat di Vietnam



Hanoi, Visi Muslim- Tanah longsor yang dipicu oleh hujan lebat telah menewaskan sedikitnya 13 tim penyelamat di Vietnam tengah, laporan dari Media lokal pada Jumat, (16/10/2020).

Para korban itu dilaporkan adalah para tentara yang merupakan bagian dari 21 anggota tim penyelamat untuk membantu para pekerja yang terperangkap di pembangkit listrik tenaga air yang sedang dibangun di provinsi Thua Thien Hue, dikutip dari harian Vietnam News.

Para prajurit terjebak oleh tanah longsor dalam perjalanan ke pembangkit listrik tenaga air Rao Trang-3 dalam misi penyelamatan.

Mayat-mayat korban tersebut saat ini belum dapat diidentifikasi dan misi penyelamatan sedang berlangsung. Insiden itu terjadi lebih dari 10 kilometer (6,2 mil) dari jalan raya. Beberapa mayat telah ditarik keluar dari daerah itu.

Tanah longsor telah melanda Pembangkit Listrik Tenaga Air Rao Trang-3 pada Senin malam. Sedikitnya 17 pekerja terkubur di bawah longsor.

Pihak berwenang menggunakan perahu berkecepatan tinggi untuk menyeberangi waduk tenaga air Huong Dien untuk mendekati bendungan pabrik.

Ada laporan bahwa masih banyak orang yang terkubur di daerah tersebut akibat tanah longsor.

Hujan deras melanda Vietnam sejak akhir pekan lalu.

Curah hujan ekstrim telah menyebabkan banjir di provinsi tengah Vietnam, menewaskan hampir 20 orang, sementara 14 lainnya hilang.

Negara Asia Tenggara itu juga sedang bersiap menghadapi topan ketujuh - Nangka - tahun ini.

Pejabat meteorologi telah memperkirakan curah hujan terus menerus di wilayah tersebut, setidaknya hingga 20 Oktober, karena tekanan rendah di utara Laut Cina Selatan, yang juga dikenal sebagai Laut Timur di Vietnam. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Bencana Longsor Tewaskan 13 Tim Penyelamat di Vietnam"

close