Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditengah Protes Penolakan UU Cipta Kerja, Jokowi ke Kalimantan, Bey Machmudin: Sudah Direncanakan Sejak Lama



Jakarta, Visi Muslim- Kunjungan kerja Presiden Indonesia Joko Widodo ke Kalimantan Tengah pada Kamis (8/10/2020) telah direncanakan sejak lama, kata Sekretariat Presiden, membantah klaim di media sosial bahwa ia menghindari protes massa terhadap pengesahan undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang kontroversial.

Aksi protes massal pecah sejak Selasa, 6 Oktober di Jabodetabek menentang Undang-Undang Cipta Kerja yang sangat kontroversial, menyusul pengesahannya pada Senin (5/10) - lebih awal dari yang direncanakan semula.

Para mahasiswa dan buruh menggelar aksi protes mereka tidak hanya di Ibukota namun juga di sejumlah wilayah di Indonesia.

Kunjungan kerja Jokowi ditanggapi netizen dengan tagar Twitter #JokowiKabur, yang menjadi trending di platform tersebut.

Bey Machmudin, Deputi Bidang Keprotokolan Sekretariat, Pers dan Media, mengatakan perjalanan Jokowi ke Kalimantan sudah direncanakan sejak lama.

"Agenda presiden untuk Food Estate sudah dijadwalkan sebelumnya. Jadi sama sekali tidak ada hubungannya dengan demonstrasi," kata Bey kepada wartawan, Rabu (7/10), seperti dikutip tempo.co.

Pak Jokowi akan memeriksa food estate di Kalimantan Tengah, memeriksa budidaya padi, keramba ikan dan peternakan itik yang terletak di Kabupaten Pandih Batu.

Ia nantinya juga akan berangkat ke Kabupaten Pulang Pisau untuk menyalurkan bantuan modal kerja awal kepada usaha kecil dan menengah.

“Presiden memang prihatin dengan ketahanan pangan nasional karena sebagaimana diperingatkan oleh FAO (Organisasi Pangan dan Pertanian PBB), ada risiko kelangkaan pangan karena pandemi.

"Presiden ingin melihat langsung kemajuan food estate," tambah Bey.

Di Kalimantan, Jokowi hanya membahas masalah ketahanan pangan.

Dia tidak membuat pernyataan tentang protes nasional.

Aksi protes terus meluas terhadap pengesahan UU Cipta Kerja yang disahkan DPR beberapa hari lalu. Para demonstran menilai UU tersebut lebih banyak merugikan dibanding mensejahterakan rakyat. [] Editor: Gesang

Posting Komentar untuk "Ditengah Protes Penolakan UU Cipta Kerja, Jokowi ke Kalimantan, Bey Machmudin: Sudah Direncanakan Sejak Lama"

close