Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kecam Karikatur Nabi Muhammad, Komunitas Masyarakat Cinta Rasulullah Gelar Aksi Didepan Gedung Sate, Bandung

 


Bandung, Visi Muslim- Dipublikasikannya kembali karikatur yang melecehkan Nabi Muhammad SAW oleh pemerintah Prancis membuat umat muslim di seluruh dunia marah dan turun kejalan guna memprotes publikasi tersebut.

Tidak hanya di luar negeri, aksi protes tersebut juga digelar di dalam negeri, seperti aksi protes yang digelar oleh Masyarakat Cinta Rasulullah pada Jumat, (30/10/2020) didepan Gedung Sate, Bandung.

Koordinator lapangan aksi tersebut, Andika mengatakan bahwa, Prancis telah menjadi musuh bersama bagi umat muslim.

Dimana diawali dengan pernyataan Emmanuel Macron hingga dipublikasikannya kembali karikatur Nabi Muhammad SAW yang diterbitkan oleh Majalah Satir, Charlie Hebdo di sebuah gedung pemerintahan milik Prancis.

"Demonstrasi menentang Macron digelar di berbagai negara, seperti Bangladesh, Kuwait, Qatar, dan Turki," terangnya.

"Seruan untuk memboikot produk Prancis diharapkan berdampak pada perekonomian di tengah resesi," tambahnya.

Andika juga menambahkan bahwa Presiden Prancis tersebut pada awal September mengajukan UU untuk 'Separatisme Islam' di Prancis serta menganggap enteng soal karikatur Nabi dengan dalih kebebasan berekspresi.

Sebelumnya, pada 2015, Majalah Charlie Hebdo juga kembali mempublikasikan karikatur Nabi Muhammad SAW.

Karena itulah, Masyarakat Cinta Rasulullah memberikan sikap tegas terhadap Prancis, pertama mereka mengutuk keras tindakan penghinaan terhadap Rasulullah yang di pasang di berbagai gedung pemerintahan Prancis.

Kemudian, yang kedua mereka menuntut hukuman mati bagi para penghina Nabi Muhammad SAW sebagaimana perintah dalam syariat Islam.

Yang ketiga, Masyarakat Cinta Rasulullah juga meminta pengusiran duta besar Prancis dan sekaligus mengajak umat meninggalkan sistem demokrasi, sebab sejatinya kebebasan berpendapat dalam demokrasi adalah ilusi ketika berkaitan dengan aspirasi Islam dan kaum Muslimin.

Dan yang keempat, pihaknya juga menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk menegakkan kembali Islam Kaffah dalam naungan Khilafah Islam.

Karena hanya dengan Khilafah akan menjadi pelindung bagi umat dalam menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi. 

Serta bentuk kemuliaan dan bukti kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Kecam Karikatur Nabi Muhammad, Komunitas Masyarakat Cinta Rasulullah Gelar Aksi Didepan Gedung Sate, Bandung"

close