Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pagi Ini, Sejumlah Distrik Azerbaijan Dibombardir oleh Angkatan Militer Armenia



Baku, Visi Muslim- Distrik Azerbaijan seperti Goranboy, Tartar, Aghdam, dan Aghjabadi dibombardir oleh Angkatan Bersenjata Armenia sejak 07:35 pagi ini (waktu setempat), Jumat, (30/10/2020), dikutip dari Kementerian Pertahanan Azerbaijan.

Dalam laporan tersebut juga diterangkan Tentara Azerbaijan telah mengambil tindakan yang memadai.

Sebelumnya, Angkatan Bersenjata Armenia melancarkan serangan militer skala besar terhadap posisi tentara Azerbaijan di garis depan, menggunakan senjata kaliber besar, mortir, dan artileri pada 27 September lalu.

Azerbaijan-pun membalas dengan serangan balik di sepanjang garis depan. Pasukan Azerbaijan akhirnya berhasil membebaskan sejumlah wilayah yang sebelumnya diduduki oleh Armenia, serta mengambil kendali strategis yang penting.

Pertempuran berlanjut hingga Oktober 2020, di hari-hari awal Armenia melancarkan serangan rudal ke kota-kota Azerbaijan di Ganja, Mingachevir, Khizi, serta distrik Absheron.

Konflik antara kedua negara Kaukasus Selatan tersebut dimulai pada 1988 ketika Armenia membuat klaim teritorial terhadap wilayah Azerbaijan. Sebagai hasil dari perang berikutnya, Angkatan Bersenjata Armenia menduduki 20 persen wilayah Azerbaijan, termasuk wilayah Nagorno-Karabakh dan tujuh distrik sekitarnya.

Kesepakatan gencatan senjata sempat terjadi pada tahun 1994 diikuti dengan negosiasi damai, namun Armenia belum mengimplementasikan empat resolusi Dewan Keamanan PBB tentang penarikan angkatan bersenjatanya dari Nagorno Karabakh dan distrik sekitarnya. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Pagi Ini, Sejumlah Distrik Azerbaijan Dibombardir oleh Angkatan Militer Armenia"

close