Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Pendapat Joe Biden Menang Prabowo Wassalam, Ruhut Sitompul Bilang Begini



Jakarta, VisiMuslim-  Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menilai Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS), tidak ada kaitan dengan peluang Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 di Indonesia.

Hal ini ditegaskan Ruhut Sitompul merespons adanya pendapat yang menyatakan bahwa kalau Joe Biden menang di Pilpres AS, Prabowo Wassalam.

“Kalau Biden menang Prabowo Wassalam Pilpres Indonesia masih 4 thn lagi nggak baik langsung mematahkan Hak2 Demokrasi Pak Prabowo mau nyapres, pesanKu terusssssss bekerja membantu Presiden RI Bpk Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan menuju Indonesia Maju MERDEKA,” tulis Ruhut lewat akunnya di Twitter, Kamis (5/10).

Pilpres AS menjadi pertarungan antara petahana Donald Trump dengan Joe Biden dari Partai Demokrat. Perolehan suara keduanya yang sedang proses penghitungan juga bersaing ketat.

Saat dihubungi jpnn.com, Ruhut menilai pendapat yang menyebut kalau Biden menang Prabowo Wassalam hanya untuk mematahkan semangat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.Diketahui, nama Prabowo Subianto sejauh ini masih berada di posisi teratas Capres 2024 berdasarkan survei sejumlah lembaga.

“Enggak boleh kita patahkan semangat orang yang dia sudah bekerja untuk persiapan (Pilpres) 2024. Enggak ada itu. Mau Biden menang, kalau Pak Prabowo ada di hati rakyat beliau tetap akan menang kok,” ucap Ruhut yang saat dihubungi mengaku sedang jogging.

Mantan politikus Partai Demokrat ini juga menegaskan bahwa Pilpres As tidak ada hubungannya dengan proses demokrasi di Indonesia, termasuk Prabowo Subianto.

Apalagi, lanjut Ruhut, Menhan Prabowo Subianto belum lama ini baru saja berkunjung ke Pentagon, AS.

“Jangan disangkut-sangkutkan lah. Dengan beliau sudah pernah datang ke Amerika, kita jangan lihat Trump atau Biden-nya, tetapi Amerika-nya yang kita lihat. Begitu boss,” ucap Ruhut.Karena itu, Ruhut Sitompul tetap menyemangati Prabowo Subianto yang juga ketua umum Partai Gerindra untuk bekerja membantu Presiden Joko Widodo di pemerintahan.

“Maju saja terus. Yang penting kerja saja dulu yang baik dengan Bapak Joko Widodo sekarang,” tnada Ruhut. (jpnn/fajar)

Posting Komentar untuk "Ada Pendapat Joe Biden Menang Prabowo Wassalam, Ruhut Sitompul Bilang Begini"

close